Jumat, 03 Februari 2023
Lifestyle

Kunjungi Pusat Onde-Onde, Khofifah Ikut Menggoreng Oleh-oleh Khas Kota Mojokerto

profile
Andy

11 September 2022 20:31

646 dilihat
Kunjungi Pusat Onde-Onde, Khofifah Ikut Menggoreng Oleh-oleh Khas Kota Mojokerto
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menggoreng onde-onde Bo Liem di Kota Mojokerto

KOTA MOJOKERTO - Ditengah kesibukannya di bumi Majapahit, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa masih menyempatkan waktunya ke pusat onde-onde yang sudah terkenal sejak tahun 1929 ini, Minggu (11/9/2022) sore.

Pusat onde-onde yang dahulu dikenal dengan nama Bo Liem, kini berubah nama menjadi Empunala. Tak hanya bertandang, Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) ini juga berbincang dengan karyawan yang berjumlah 13 orang.

Tak ayal, karena penasaran, Khofifah juga ikut menggoreng onde-onde di wajan yang diameternya sangat besar dan dalam.

Jajanan khas Mojokerto yang berada di jalan Empunala No 43 Kota Mojokerto ini menyediakan berbagai varian rasa. Yakni, rasa keju, coklat, pisang, durian hingga rasa taro.

Ketika diwawancarai oleh awak media, Khofifah menyampaikan, ia sering melakukan kunjungan bahkan membeli produk UMKM di Kota Mojokerto, sebelumnya dia juga telah mengunjungi produk sepatu.

"Sepatunya di sini keren, saya tadi melihat desain di pendopo dan sekitarnya itu sudah Instagramable. Saya sedang  mengexplore makanan dan minuman (mamin) di Jawa Timur ini keren. Kalau orang bilang onde-onde pastinya mengarah ke Mojokerto," tuturnya.

Editor : Syahrul

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat swafoto bersama karyawan Onde-onde Bo Liem

Lebih lanjut dikatakannya, onde-onde kota Mojokerto selain rasanya yang khas juga tidak ada bahan pengawet sehingga hanya tahan 3 hari saja, mungkin teknologi pangan berikutnya, bisa menjadikan mamin lebih tahan meski tanpa bahan pengawet.

"Onde-onde Bo Liem ini merupakan kuliner legendaris yang sudah dikenal tak hanya di Jawa timur namun di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto Ani Wijaya mengatakan, memang disetiap acara di luar kota, ia selalu membawakan oleh-oleh khas Onde-onde.

"Sehingga banyak pimpinan daerah yang penasaran dan datang sendiri ke Kota Mojokerto untuk membeli Onde-onde tersebut. Seperti halnya pagi ini, Bupati Banjarmasin juga mencari onde-onde ketika ke Kota Mojokerto, lebih tepatnya di Onde-onde Bo Liem ini," tandasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kunjungi Pusat Onde-Onde, Khofifah Ikut Menggoreng Oleh-oleh Khas Kota Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT