Sabtu, 21 Mei 2022
Lifestyle

Muda Mudi Banyuwangi Tumpah Ruah 'Mendidih' dalam Lantunan Musik Ekstrem

profile
Ikhwan

28 Maret 2022 22:44

401 dilihat
Muda Mudi Banyuwangi Tumpah Ruah 'Mendidih' dalam Lantunan Musik Ekstrem
Musik ekstreme goncang Banyuwangi. (Suara Jatim Post)

BANYUWANGI - Hentakan pedal drum berdegub, bergemuruh, menyatu dengan energi dan ekspresi muda-mudi pecinta musik ekstrem di Banyuwangi.

Hal yang lumrah, karena 2 tahun semenjak pandemi Covid-19 melanda konser musik ibarat momen yang langka.

Alhasil ketika konser yang menyuguhkan alunan musik ekstrem bertajuk 'Banyuwangi Urunanns' ini digelar, mereka begitu tumpah ruah. 

Ibarat dendam yang terbalaskan, mereka begitu ekspresif melakukan gerakan moshing yang menjadi tarian ciri khas musik ekstrem tersebut. 

Konser ini dimotori oleh komunitas yang mengatasnamakan dirinya 'Pemuda Daerah'. Konser ini berlangsung di salah satu kedai kopi di Kecamatan Glagah, Banyuwangi berlangsung pada Minggu (27/3/2022) mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Ketua Panitia Acara, Jack mengatakan bila konser ini menjadi sarana hiburan setelah dua tahun menghadapi kejenuhan akibat  pandemi Covid-19.

Dalam konser ini cukup banyak band yang dihadirkan. Ada 13, mereka band bergenre rock, metal dan punk yang berasal dari Jawa - Bali.

"Setelah lama vakum akhirnya kita bisa menggelar konser dan bersyukur kami mendapat izin. Di Banyuwangi aliran musik ekstrem ini memiliki cukup banyak peminat, ada sekitar 5 ribuan, ini menjadi ajang hiburan. Konser ini juga menjadi wadah berkarya teman-teman," kata Jack.

Jack pun menjelaskan makna dari konsep 'Banyuwangi Urunanns' yang berkaitan dengan sumber dana konser. 

"Dana konser didapat dari kolektif antar komunitas dari kita untuk kebersamaan. Kita tidak memasukkan sponsor, kita bahu membahu saling menguatkan," ujarnya.

Pantauan Suarajatimpost konser ini pun dijaga ketat oleh penyelenggara. Konser pun telah mendapatkan izin keramaian dari pihak keamanan setempat. Penonton yang  datang dilarang membawa minuman keras, senjata tajam atau benda berbahaya lainnya.

Sebagai informasi di waktu yang sama  Banyuwangi pun juga menggelar konser musik sebagai bagian dari agenda Banyuwangi Festival. 

Konser ini bertajuk SENIMAN (Simphony Musik Lintas Zaman) diramaikan oleh dband papan atas ibu kota yakni D'Masiv, ada juga Rita Effendy, Deddy Dhukun, dan Almafilia.

Konser ini dihelat di Gesibu Blambangan, berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB. (Ikhwan)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Muda Mudi Banyuwangi Tumpah Ruah 'Mendidih' dalam Lantunan Musik Ekstrem

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT