Minggu, 22 Mei 2022
Lifestyle

Selama Bulan Ramadhan, Aktivitas Hiburan Malam di Magetan Libur

profile
Doi

03 April 2022 10:49

439 dilihat
Selama Bulan Ramadhan, Aktivitas Hiburan Malam di Magetan Libur
Liburnya aktivitas hiburan malam di Magetan untuk menghormati bulan Ramadhan. (istimewa)

MAGETAN –  Demi menciptakan ibadah puasa yang khusyuk, seluruh tempat hiburan malam di Magetan Jawa Timur harus tutup total selama Ramadhan 2022. 


Kepala Bidang Pengelolaan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Eka Radityomengatakan, keputusan menutup total aktivitas hiburan malam juga merujuk kebijakan kota dan kabupaten di sekitar wilayah Magetan, yakni Kota Madiun, Ponorogo, Ngawi, dan Kabupaten Madiun.


“Jadi keputusannya memang tutup secara total. Tidak hanya tutup di jam-jam tertentu saja. Tapi mereka harus meniadakan aktivitas juga selama bulan Ramadan,” kata Eka, Minggu (3/4/2022).


Menjaga ketertiban di masyarakat jadi pertimbangan utama. Sebab, mayoritas warga Magetan adalah muslim yang akan melakukan ibadah puasa. Sehingga, ketertiban masyarakat harus tetap dijaga untuk menjaga kondusifitas selama Ramadhan.

Dilansir dari suara.com jejaring media suarajatimpost.com cafe ataupun rumah makan yang kerap mengadakan atau memiliki sesi live music tetap diperbolehkan.

Dengan catatan, saat waktu ibadah salat tarawih berlangsung, semua musik harus dimatikan. Aaturan tersebut masih dalam proses untuk disahkan dalam surat edaran Bupati Magetan.

“Kalau nanti sudah jadi dalam bentuk surat edaran Bupati Magetan, akan segera kami beritahukan. Pengawasan kami serahkan pada Satpol PP dan Damkar berikut pihak kepolisian untuk memantau mereka selama Ramadan. Mereka yang berhak memberikan peringatan,” pungkas Eka.**

Tags
Anda Sedang Membaca:

Selama Bulan Ramadhan, Aktivitas Hiburan Malam di Magetan Libur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT