Jumat, 03 Februari 2023
Lifestyle

Serunya Saat Hewan Peliharaan di Banyuwangi Ikut Fashion Show

profile
Ikhwan

13 Desember 2022 14:38

626 dilihat
Serunya Saat Hewan Peliharaan di Banyuwangi Ikut Fashion Show
Salah satu pemilik hewan yang ikut fashion show. (SJP)

KABUPATEN BANYUWANGI – Puluhan kucing ikut unjuk gigi dalam ajang fashion show yang berlangsung di Halaman Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi, Selasa (13/12/2022). 

Kucing dari berbagai ras didandani layaknya bayi manusia. Dipasangi pernak-pernik aksesoris seperti baju, kacamata hingga diberi udeng khas Banyuwangi. 

Kian menggemaskan, saat para kucing ini kemudian berjalan dituntun oleh pemiliknya. berlenggak lenggok di hadapan juri dengan iringan musik di setiap langkahnya. 

Ya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gocat (Gerakan Obat Cacing Anjing Kucing Terpadu) yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan setempat. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebut kini hewan peliharaan menjadi tren yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat.  

Memelihara hewan seperti kucing ataupun anjing, kini seolah menjadi gaya hidup. Diperhatikan makanannya, tampilan fisiknya dan juga kesehatannya. 

"Ini memang gaya hidup baru, maka kami memfasilitasi hobi baru masyarakat ini dengan memberikan vaksin, vitamin dan obat cacing," kata Ipuk kepada wartawan. 

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pertanian, Khoiri mengatakan selain diadakan di kantor Dinas, Gocat juga diadakan serentak di seluruh kantor BPP (Balai Penyuluh Pertanian) di wilayah setempat. 

Kegiatan ini menjadi upaya dinas, untuk memastikan kondisi kesehatan hewan peliharan masyarakat selalu dalam kondisi prima. 

"Yang di kantor dinas ini total ada 375 hewan peliharaan yang mendapatkan layanan kesehatan," kata Khoiri. 

Selain layanan kesehatan bagi hewan, dalam kegiatan ini juga diramaikan dengan kegiatan yang bersifat senang-senang. Berupa Fashion Show dan Lomba Makan Cepat. 

Dengan konsep itu, pihaknya ingin memberikan kesan berbeda. Karena selain berfokus pada layanan kesehatan, fokus lain kegiatan ini adalah agar bisa menjadi sarana hiburan. 

"Karena yang hadir juga banyak anak-anak dari sejumlah sekolah. Yang dilombakan adalah kreativitas. Ini masih Perdana sehingga masih banyak kekurangan, untuk ke depan akan kita evaluasi," tegas Khoiri. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Serunya Saat Hewan Peliharaan di Banyuwangi Ikut Fashion Show

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT