Rabu, 07 Desember 2022
Lifestyle

Wahana Edukasi Dira Rustic Little Zoo Ala Paman Sam Tersedia di Jember 

profile
Rochul

20 November 2022 17:13

667 dilihat
Wahana Edukasi Dira Rustic Little Zoo Ala Paman Sam Tersedia di Jember 
Dira Rustic Dira Kencong Jember Jawa Timur. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Berlokasi dikecamatan kencong Jember Jawa timur Dira Rustic Cafe yang berada satu lokasi dengan pusat perbelanjaan telah dibuka.

Konsep tersebut yang dibalut dengan kafe atau tempat nongkrong, yang memiliki konsep farm house (rumah peternakan) ala negeri Paman Sam (Amerika) tersebut sudah di launching pada Jum'at, 18 November 2022 selumbari.

General Manager Dira Grup Kencong, Dian Pertiwi, mengungkapkan jika Dira Rustic Cafe tidak hanya dengan konsep kafe rumah peternakan saja. 

Lokasi cafe ini juga memiliki wahana wisata baru, dengan beberapa satwa yang disiapkan oleh pengelola cafe.

Tidak banyak satwa yang ada, tapi konsep wahana wisata dari satwa-satwa yang ada itu cukup bisa disebut  little zoo.

“Kami tidak hanya konsepnya saja yang mengusung tema farm house. Bagi pengunjung yang membawa serta keluarga dan anak-anaknya. Juga bisa berinteraksi langsung dan belajar mengenal satwa,” kata perempuan yang juga akrab disapa Dian, Minggu (20/11/2022).

“Jadi pengunuung tidak hanya cukup dengan nongkrong dan menikmati hidangan pada umumnya. Tapi pengunjung yang datang juga bisa menikmati wahana wisata little zoo. Artinya ada beberapa satwa yang ada, sehingga sangat family care,” sambung Dian.

Untuk satwa yang ada, lanjut Dia,  ada iguana, kelinci, berbagai macam unggas, yakni burung dan ayam hias, rusa India, domba, dan juga kambing biasa itu. Itu yang ada sementara ini, dan nanti tidak menutup kemungkinan kita tambah lagi,” sebutnya.


Di lokasi little zoo, lanjutnya, anak-anak atau pengunjung. Bisa belajar mengenal satwa, berdekatan atau interaksi langsung, bahkan juga memberi makanan, dan itu konsep kami adalah edukasi pada anak tumbuh kembang.

“Tentu untuk makanan satwanya, sudah kami sediakan. Seperti sayuran hijau untuk rusa, domba dan kambing, jagung untuk burung atau ayamnya, wortel juga ada untuk kelincinya. Itu sudah kita sediakan,” katanya.

Tidak hanya itu saja, Dian Pertiwi juga menjelaskan beberapa hewan di Dira Cafe Rustic.

“Kecuali Iguana, itu ada petugas kami yang khusus merawat dan memberi makan. Karena kan satwa iguana ini, butuh penanganan khusus,” sambungnya.

Selain itu, Dian juga menyampaikan, Untuk Dira Rustic Cafe ini, menambah lokasi jujukan wisata yang ada di Dira Kencong.

“Setelah sebelumnya kita juga ada beach cafe santorini yang ada di Dira Kencong. Sekarang ya ada Dira Rustic Cafe ini. Tentunya nanti ke depan, akan ada lagi konsep-konsep yang baru,” ucapnya sambil senyum.

Lebih lanjut Dian juga menambahkan, jika pengunjung hanya ingin bermain atau berinteraksi langsung dengan satwa di little zoo. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek.

“Artinya gratis, jadi masuk ke lokasi Dira Rustic Cafe tidak dipungut biaya. Membayar hanya jika ingin menikmati hidangan cafe yang kami sediakan. Tapi untuk masuk gratis. Jam operasional, juga dari pukul 9 pagi, sampai pukul 10 malam. Setiap hari,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal kecamatan kencong bernama Dessy titis menanggapi konsep Dira ini ia menyampaikan cukup luar biasa dan sangat mengedukasi.

"Konsep ini cukup bagus, dan anak anak bisa langsung berinteraksi dengan hewan, namun alangkah baiknya anak anak sebelum memegang hewan paling tidak pakai hand sanitizer untuk menjaga kebersihan anak dan agar hewan juga aman dan nyaman," jelasnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wahana Edukasi Dira Rustic Little Zoo Ala Paman Sam Tersedia di Jember 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT