Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

11 Motor Digasak Residivis Curanmor Selama Dua Bulan

profile
Admin

03 November 2020 17:37

136 dilihat
11 Motor Digasak Residivis Curanmor Selama Dua Bulan
Residivis pencurian motor saat diringkus polisi

KOTA MALANG - Residivis pencurian sepeda motor (curanmor) kembali diringkus Polresta Malang Kota. Pelaku bernama Mohammad Iksan (35)  diamankan usai beraksi di sebuah rumah di kawasan Jalan Tanimbar, Klojen, Kota Malang. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan pelaku tertangkap basah usai beraksi mencuri satu unit sepeda motor di rumah Jalan Tanimbar Nomor 7 B RT 3 RW. 

"Pelaku ini memang niatnya mencari target sepeda motor curian. Maka ia berjalan dan menemukan targetnya sebuah sepeda motor yang terparkir di teras rumah pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 17.30 WIB," ujar Leonardus Simarmata, saat rilis di Mapolresta Malang Kota pada Selasa siang (3/11/2020). 

Saat berhasil membawa kabur motor incarannya lanjut Leonardus, pelaku kabur ke jalan raya. Namun saat kabur pelaku kepergok warga sekitar dan dilakukan pengejaran. Pelaku asal Kelurahan Polehan, Kota Malang ini akhirnya berhasil diamankan di Jalan Nusakambangan. 

"Pelaku ini ternyata sudah lima kali melakukan pencurian dan tertangkap. Empat kali diproses pencurian kendaraan motor juga. Tersangka mencuri 11 sepeda motor selama September hingga Oktober, 7 motor di September dan 4 motor di Oktober kemarin," papar Leo-panggilan akrabnya. 

Pelaku sendiri baru bebas bulan Juni 2020 lalu melalui program asimilasi narapidana akibat pandemi Covid-19. "Keluar bulan enam (Juni) lalu. Kena dua tahun penjara terakhir. Saya biasanya beraksi sama teman kadang juga sendiri. Perannya nunggu di motor, teman yang ngambil (motor)," ucap tersangka Iksan. 

Kini akibat pembuatannya pengangguran ini kembali harus meringkuk di dalam penjara. Ia terjerat dengan Pasal 362 KUHP. 

Leo berpesan kepada masyarakat agar memarkir kendaraan bermotornya di tempat yang aman dan terlihat warga sekitar. 

"Kami memberitakan himbauan ke pemilik kendaraan untuk tetap waspada saat memarkir kendaraan. Jangan diparkir di tempat sepi yang jauh dari penglihatan warga," pungkasnya.  (Ris) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

11 Motor Digasak Residivis Curanmor Selama Dua Bulan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT