Rabu, 26 Januari 2022
Ekonomi

5 Kandidat Lolos Seleksi Calon Direksi Perumda Tirta Mahameru Lumajang

profile
Admin

19 Desember 2020 18:56

134 dilihat
5 Kandidat Lolos Seleksi Calon Direksi Perumda Tirta Mahameru Lumajang
Ketua Panitia Seleksi Direksi Perumda Tirta Mahameru Lumajang
LUMAJANG - Lima kandidat calon direksi Perumda  Tirta Mahameru Lumajang lolos seleksi penjaringan. Kelimanya dinyatakan lolos melalui uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

Dari informasi yang diperoleh awak media, bahwa nama-nama calon Direktur tersebut diantaranya ada seorang jurnalis atas nama Achmad Arifulin Nuha, asal Lumajang. Dia juga seorang mantan aktivis kampus. 

Kandidat kedua adalah Khoirul Anam, asal Lumajang, yang juga mantan aktivis kampus yang sukses di dunia Maya sebagai youtuber. Selanjutnya, seorang ssisten pribadi Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah).

Kandidat ketiga adalah Plt Direktur Perumda Tirta Mahameru, Lukman Hakim. Pria berkecimpung di Perumdam Tirta Mahameru sejak tahun 1998 lalu dan selama dua kali berturut-turut diberikan kepercayaan menjadi Plt Direktur Perumdam Tirta Semeru hingga hari ini, dan juga asal Lumajang.

Sedangkan calon selanjutnya adalah seorang bisnisman asal kota Suwar Suwir Jember, Rendra Wirawan. Dia juga mantan aktivis kampus yang pernah diamanahi menjadi anggota DPRD di Jember. Terakhir, yaitu kandidat kelima, yaitu Dani Jaya Wardana, nama baru asal Bekasi Timur, Jawa Barat.

Saat dimintai keterangan, Ketua Panitia Seleksi, Teguh Widjayono, kepada media menyampaikan, tahapan berikutnya adalah tes wawancara yang harus dilakukan oleh calon kandidat dihadapan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

β€œBesuk akan saya cek dulu, bapak Bupati apa sudah bisa ditemui apa tidak. Sebab beliau masih dalam proses melalui isolasi mandiri," ungkapnya, saat dikonfirmasi pada Sabtu (19/12/2020). 

Teguh juga menegaskan, kalau keputusan terakhir ada ditangan Bupati Lumajang, dalam menentukan siapa yang layak menduduki jabatan sebagai Direktur Perumda Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang. β€œBisa satu, bisa juga dua orang direktur, balik lagi semua kewenangan ada ditangan Bupati,” tukasnya.

Sebagai informasi sebelumnya ada 9 orang mengikuti seleksi direksi PDAM Tirta Mahameru Lumajang. Dari uji kelayakan awal pada 2 - 4 Desember 2020, 9 orang tersebut orang dinyatakan lolos. 

Namun seiring berjalannya waktu dari 9 orang satu orang mengundurkan diri, dan menyisipkan 8 orang calon direksi. Dari 8 orang tersebut berdasarkan seleksi tahap kedua tinggal tersisa 5 orang. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

5 Kandidat Lolos Seleksi Calon Direksi Perumda Tirta Mahameru Lumajang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT