Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

5.000 Rapid Test Disiapkan Pemkot Mojokerto Selama Libur Panjang

profile
Admin

28 Oktober 2020 00:47

217 dilihat
5.000 Rapid Test Disiapkan Pemkot Mojokerto Selama Libur Panjang
Apel pasukan pengamanan libur panjang akhir Oktober di Kota Mojokerto

KOTA MOJOKERTO – Pemkot Mojokerto bersiap mengantisipasi libur panjang akhir Oktober 2020. Bersama jajaran Polres dan Kodim 0815 Mojokerto. Pemkot berkomitmen menjaga kondusivitas wilayah Kota Mojokerto, termasuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, sebagai bentuk upaya sinergitas dan kegotongroyongan seluruh jajaran Forkopimda, dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kota Mojokerto, sekaligus mengantisipasi pengamanan terhadap libur panjang dan cuti bersama maulid Nabi Muhammad tahun 2020.

 

“Mulai hari Rabu sampai dengan Minggu 28 Oktober - 1 November 2020, sebanyak 240 peserta gabungan dari TNI, Polri, Pemkot Mojokerto yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan unsur tenaga kesehatan serta relawan. Kegiatan ini akan memberikan pengamanan dan pembatasan di 8 titik, serta bergerak secara dinamis,” ujar Ning Ita, sapaan akrabnya, melalui rilis yang diterima pada Selasa (27/10/2020).

 

Pihaknya telah menyiapkan 5.000 rapid test yang disiapkan guna mengawasi masyarakat yang berkunjung ke Kota Mojokerto sepanjang cuti bersama dan libur panjang akhir pekan.

 

“Sejumlah 5.000 alat rapid test disiapkan oleh petugas yang bergerak secara dinamis di seluruh wilayah Kota Mojokerto bagi seluruh masyarakat yang dijaring secara masif, dan bagi warga luar kota yang akan masuk ke wilayah Kota Mojokerto atau menginap,” paparnya.

 

Ning Ita menambahkan bahwa Pemkot Mojokerto telah menyiapkan rusunawa untuk menjadi tempat karantina bagi warga Kota Mojokerto yang terbukti reaktif dari hasil rapid ketika operasi berlangsung.

 

“Bagi warga dari luar Kota Mojokerto akan dikarantina di Balai Diklat sebelum dijemput oleh petugas dari daerah asal masing-masing,” tukasnya. (Adv) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

5.000 Rapid Test Disiapkan Pemkot Mojokerto Selama Libur Panjang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT