Minggu, 23 Januari 2022
Hukum

7 Motor Diduga Digunakan Balap Liar di Kawasan UNEJ Diamankan Polisi

profile
Rochul

20 Februari 2021 19:30

69 dilihat
7 Motor Diduga Digunakan Balap Liar di Kawasan UNEJ Diamankan Polisi
Motor yang diamankan Polsek Sumbersari Jember

JEMBER - Sejumlah 7 unit sepeda motor diamankan Polsek Sumbersari Jember lantaran diduga akan dijadikan alat balap liar. Pengamanan 7 motor ini dilakukan pada Sabtu dini hari (20/2/2021) di sekitar kampus Universitas Negeri Jember (UNEJ). Mayoritas motor tersebut tak sesuai standar dengan kondisi telah dipreteli.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil mengakui telah mengamankan 7 unit sepeda motor dari kawasan kampus UNEJ. Diduga mereka akan mengadakan balap liar di lokasi.

"Kami mengamankan 7 motor yang tidak standar itu, tadi pagi sekitar pukul 04.00 pagi. Termasuk juga motor yang memakai knalpot brong. Ada 3 lokasi tempat kami mendapatkan motor tidak standar itu, yakni di sekitaran Gedung DPRD Jember, Jalan Karimata, dan Jalan Kalimantan," kata Faruk dikonfirmasi di Mapolsek.

Faruk menambahkan, pengamanan ketujuh motor ini lantaran sejumlah warga kerap kali melaporkan keluhan adanya aksi balap liar yang dilakukan para remaja tersebut.

"Sehingga sebagai langkah antisipasi, kami amankan dulu, apalagi kondisi motor tidak standard. Apakah juga nantinya mereka sedang menunggu akan melakukan aksi bala liar, tapi kami bertindak dulu untuk upaya pencegahan. Karena mereka itu juga berada di wilayah hukum kami," jelasnya.

Terkait tindakan tegas polisi itu, kata Faruk, untuk upaya cipta kondisi aman di wilayahnya. "Karena saat ini, Polres Jember juga konsen menindak tegas perilaku balap liar. Upaya preventif, upaya tindakan tegas lainnya akan kami lakukan," ujarnya.

Kini ketujuh motor itu berada di Mapolsek Sumbersari. Pemilik motor yang akan mengambil kendaraannya diminta untuk mengembalikan ke bentuk standar semula.  

"Nantinya motor itu bisa diambil kembali pemiliknya, kita minta Senin besok melengkapi dengan surat-surat kendaraan, dan SIM pemilik, juga harus mengembalikan kondisi motor ke kondisi standar. Termasuk juga membuat pernyataan, untuk tetap membuat kondisi motornya menjadi standar," tegasnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

7 Motor Diduga Digunakan Balap Liar di Kawasan UNEJ Diamankan Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT