Jumat, 28 Januari 2022
Pemerintahan

Ada Ribuan Buruh di Kalitidu, Ini Skema Pengamanan Forkopimka di May Day

profile
Mustakim

30 April 2021 22:55

56 dilihat
Ada Ribuan Buruh di Kalitidu, Ini Skema Pengamanan Forkopimka di May Day
Jajaran Forkopimka Kalitidu saat berkordinasi antisipasi May Day

BOJONEGORO – Jajaran kepolisian dan TNI di Kecamatan Kalitidu bersiaga menjelang peringatan Hari Buruh Internasional 2021. Bagaimana tidak di Kecamatan Kalitidu terdapat sejumlah perusahaan – perusahaan besar yang memiliki ribuan buruh.

Kapolsek Kalitidu AKP Harjo mengatakan, antisipasi telah dilakukan pihaknya mengantisipasi adanya aksi demonstrasi di wilayah kecamatannya. Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah skema untuk pengamanan bila terjadi adanya demonstrasi.

“Kita sudah melakukan pengamanan tertutup, mau pun terbuka untuk antisipasi keamanan Ramadan dan May Day. Kita selalu kordinasi dengan dengan pihak perusahaan (PT) agar tidak ada aksi May Day dalam Pandemi Covid-19 ini," ucap Harjo, pada Jumat (30/4/2021).

Dijelaskan Harjo, di wilayahnya terdapat sejumlah perusahaan besar seperti PT Rekind, KSP PT Barokah yang memiliki karyawan sekitar 4.600 buruh. Hal inilah yang menjadikan pihaknya bersiaga mengantisipasi bilamana ada demonstrasi pada 1 Mei 2021 besok.

Namun pihaknya telah berkomunikasi dengan perusahaan – perusahaan dan sejumlah perwakilan buruh untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Kita telah kordinasi dan komunikasi dengan perusahaan - perusahaan yang ada di Kalitidu, agar kegiatan May Day digunakan untuk Ramadan," ungkapnya.

Sementara itu Camat Kalitidu Muhammad Yasir menyampaikan harapan serupa agar massa dari pekerja buruh di wilayahnya tidak sampai turun ke jalan. Sebab tahun ini masih berada di masa pandemi Covid-19, yang rentan bila terjadi kerumunan menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

"Kita tetap men-support apa yang dilakukan oleh Polsek Kalitidu bersama Koramil Kalitidu. Sampai saat ini, saya kordinasi dengan Polsek Kalitidu, Koramil, buruh - buruh yang ada di Rekind, maupun yang di PT Barokah, dan perusahaan lainya,belum dengar serta tidak ada upaya untuk melakukan aksi May Day. Sampai hari ini tidak ada pemberitahuan dari pihak buruh, mau pun organisasi buruh,"pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ada Ribuan Buruh di Kalitidu, Ini Skema Pengamanan Forkopimka di May Day

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT