Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Adik Kandung Bupati Jember Terpilih Wafat Terkonfirmasi Positif Covid-19

profile
Admin

19 Desember 2020 22:02

632 dilihat
Adik Kandung Bupati Jember Terpilih Wafat Terkonfirmasi Positif Covid-19
Proses pemakaman adik kandung Bupati Jember terpilih yang terkonfirmasi positif Covid-19

JEMBER - Adik kandung laki-laki Bupati Jember Terpilih periode 2021 - 2024 H. Hendy Siswanto meninggal dunia akibat Covid-19 di Rumah Sakit Jember Klinik, Kecamatan Patrang. Informasi meninggalnya adik kandung H. Hendy itu disampaikan langsung Humas PMI Jember Ghufron Eviyan Efendi.

"Ya beliau (adik kandung Hendy Siswanto) terkonfirmasi positif (Covid-19) meninggal," ucapnya pada Sabtu malam (19/12/2020).

Menurutnya, tim pemulasaran jenazah COVID-19 dari PMI Jember telah mengantarkan jenazah adik kandung sang Bupati terpilih tersebut ke rumah duka dan dilanjutkan ke lokasi pemakaman.

Ghufron memastikan bahwa jenazah adik kandung Hendy Siswanto dilakukan protokol kesehatan COVID-19 selama proses pemulasaran hingga pemakamannya. Di rumah duka jenazah disalatkan dari dalam mobil ambulan PMI.


Suasana rumah duka adik kandung Bupati Jember terpilih (Ulum / SJP) 


"Yang mengantar jenazah kami ambulans PMI Jember. Rute ambulans tadi dari Rumah Sakit Jember Klinik, menuju (Toko Busana) Rien Collection (Lingkungan) Jompo. Untuk di salatkan jenazah bentar, dengan pengawalan polisi, kemudian langsung menuju pemakaman di Komplek Cukil, Kelurahan Gebang," jelasnya.

Jenazah adik kandung Hendy Siswanto sendiri langsung dimakamkan sesaat setelah disalatkan di rumah duka. Pemakaman jenazah dilakukan tim pemulasaran dengan menggunakan pakaian pelindung diri lengkap, pada Sabtu malam.

Sementara dari jauh pihak keluarga tampak melihat prosesi pemakaman sang adik kandung Bupati Jember terpilih tersebut. Tampak Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto dan istrinya juga hadir di prosesi pemakaman sang adik kandungnya tersebut.

Dari informasi yang dihimpun dari seseorang yang enggan disebut namanya, adik kandung sang bupati terpilih sempat mengeluh tak enak badan sesaat setelah perhitungan suara oleh KPU Jember.

"Beliau sempat mengeluh sakit dan izin pulang dulu. Saat itu ikut perhitungan hasil perolehan suara H. Hendy,. Jumat kemarin dibawa ke rumah sakit," kata salah seorang karyawan toko korban, yang enggan disebutkan namanya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Adik Kandung Bupati Jember Terpilih Wafat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT