Sabtu, 29 Januari 2022
Ekonomi

Akibat Pandemi, Job Fair SMK Prima 2021 Pakai Sistem Drop Point

profile
Rochul

20 Maret 2021 12:39

104 dilihat
Akibat Pandemi, Job Fair SMK Prima 2021 Pakai Sistem Drop Point
Kegiatan Job Fair SMK PGRI 05 Kencong Jember.

JEMBER-, Kegiatan Job Fair SMK PGRI 05 Kencong, Kabupaten Jember yang digelar pada Sabtu,( 20/3/2021) berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. 

Hal itu karena dimassa pandemi covid 19 pihak sekolah melakukan Sistem Drop point atau pelamar melihat profil perusahaan lalu berikan lamaran dan langsung ditinggal pulang.

Kurang lebih 30 perusahaan yang bergerak di segala bidang ikut serta dalam penjaringan Job Fair tersebut. 

Adapun perusahaan yang ikut serta berbagai macam mulai dari Mall, Retail dan juga perusahaan Kontruksi dan Perhotelan serta Restaurant dan  juga perusahaan yang mengandeng pihak asing seperti di Malasya dan juga Taiwan bahkan ke negeri Singapura.

Meski hanya dilakukan dengan sistem Drop Point oleh sekolah, para pelamar dari berbagai sekolah atau alumni datang dengan antusias meski harus dengan sistem antri dan menjaga jarak ketika masuk dan memberikan lamaran kepada Panitia Job Fair yang langsung ditanggani oleh pihak sekolah.
 

"Kami lakukan sistem Drop Point lantaran kondisi Pandemi, selain itu Panitia Job Fair 2021 kita bentuk dari sekolah dan untuk pelamar kita persilahkan lihat Profil perusahaan dan lamaran di taruh nanti pihak sekolah akan memasukan kepada perusahaan kurang lebih 30 Cabang,” ujar Ninin Yunita Kristanti ketua Panitia Job Fair.

Menurutnya, ketika ada proses seleksi dan Pemangilan semua nantinya langsung dilakukan perusahaan kita hanya menjembatani demi agar siswa yang baru lulus dan para pencari kerja dapat kemudahan ditengah masa sulit pandemi ini.

“Jika kegiatan Job Fair kali ini dilakukan dengan ikuti anjuran Prokes dan pelamar datang kasihkan surat lamaran lantas kita nanti yang meneruskan kepada pihak perusahaan langsung,” imbuhnya

Sementara itu, Galuh Setiyawati salah satu Pelamar asal kecamatan Puger yang baru lulus sekolah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Job Fair tersebut.

"Saya pribadi senang sekali karena sekolah masih bisa memfasilitasi kegiatan Job Fair tahunan meski ditengah pandemi,” pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Akibat Pandemi, Job Fair SMK Prima 2021 Pakai Sistem Drop Point

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT