Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Akibatkan Kerumunan, Dewan Pendidikan Kota Surabaya Minta Vaksinasi Pelajar Dievaluasi

profile
Erwin

13 Agustus 2021 19:37

218 dilihat
Akibatkan Kerumunan, Dewan Pendidikan Kota Surabaya Minta Vaksinasi Pelajar Dievaluasi
Vaksinasi COVID-19 ke pelajar di Surabaya

SURABAYA – Dewan Pendidikan Kota Surabaya meminta agar pelaksanaan vaksinansi COVID-19 pelajar di evaluasi pasalnya sempat terjadi kerumunan orang yang ditimbulkan dari antusiasme peserta yang hadir. 

Ketua Dewan Pendidikan Surabaya, Juli Purnomo mengatakan melihat pelaksanaan vaksinasi pelajar yang digelar pada Kamis (12/82021) di Islamic Center Surabaya menunjukkan antusiasme yang tinggi.

“Hal ini mengakibatkan terjadinya antrean panjang dan kerumumunan orang. Tapi patut diapresiasi minat vaksinasi ini mencerminkan keseriusan semua pihak dalam percepatan vaksin pelajar,” katanya, Jumat (13/8/2021).

Dia mengusulkan dalam evaluasi pelaksanaan vaksinasi pelajar ini, pemkot menyiapkan pola yang tidak terpusat di satu titik, tatapi menggelar gerai vaksin yang tersebar di banyak titik untuk pelajar

“Bila perlu menyebar dengan melibatkan tingkat RT/RW, Puskesmas agar program vaksin pelajar juga bisa tuntas. Ini makanya perlu ada evaluasi karena jumlah pelajar yang harus divaksin itu banyak, sedangkan kuota vaksin dan vaksinator juga terbatas,” ujarnya.

Juli mengatakan vaksinasi pelajar ini memang sangat penting dilakukan mengingat tren penularan Covid-19 dengan varian baru sudah mulai menyerang usia anak-anak. Kondisi ini pun mengakibatkan orang tua siswa menjadi was-was sehingga mendorong antusiasme yang tinggi untuk ikut menjadi peserta vaksin.

“Semua pihak baik pemerintah, orang tua siswa, dan anak-anak ingin percepatan, untuk itu sebaiknya semua menahan diri untuk tidak menyalahkan jika dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo pun meminta maaf atas kejadian ricuhnya kegiatan vaksinasi pelajar tersebut. Pihaknya berjanji akan melakukan evaluasi dalam penyelenggaraan vaksin pelajar berikutnya agar tidak terjadi kerumunan dan aksi saling serobot.

"Pemkot Surabaya akan segera melakukan evalusi dalam penyelenggaran vaksin selanjutnya, termasuk untuk para pelajar,” ujarnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Akibatkan Kerumunan, Dewan Pendidikan Kota Surabaya Minta Vaksinasi Pelajar Dievaluasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT