Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Aksi Heroik Polisi di Situbondo, Padamkan Api yang Membakar Motor di SPBU

profile
Muezul

22 Februari 2021 18:43

310 dilihat
Aksi Heroik Polisi di Situbondo, Padamkan Api yang Membakar Motor di SPBU
Aksi heroik Briptu Ali Mahfud saat padamkan api di SPBU.

SITUBONDO, - Aksi heroik saat berupaya memadamkan api dilakukan anggota polres Situbondo saat melihat sepeda motor yang sedang mengisi BBM terbakar di SPBU Watulungguh, Kotakan, Situbondo, Senen siang (22/2/2021).

Aksi heroik tersebut dilakukan oleh Briptu Ali Mahfud anggota Polres Situbondo yang saat itu bertugas melakukan pengawalan petugas BRI yang sedang mengambil uang penyetoran di SPBU tersebut, melihat ada kepulan asap dan kobaran api dari salah satu sepeda motor yang sedang mengisi BBM, dirinya berupaya memadamkan api.

"Melihat peristiwa tersebut, spontan saya dibantu petugas SPBU bergegas lari mengambil Apar (Alat Pemadam Api Ringan) yang sudah tersedia di SPBU. Dengan alat tersebut saya berupaya memadamkan api. Selang beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke tanki penyimpanan BBM,"tuturnya.

Sumber data yang diperoleh, sumber api berasal dari sebuah sepeda motor saat mengisi BBM mengeluarkan percikan api pada bagian mesinnya, dengan hitungan detik tiba tiba api membakar dan menghanguskan sepeda motor tersebut dan menyambar sepeda motor lainnya.

"Percikan api tampak jelas, keluar dari busi dan langsung menyambar kebagian lainnya. Seperti konsleting listrik yang terhubung dengan busi motor. Baru mengisi bensin di pompa, setelah itu terbakar menyambar motor lainnya dan pompa bensin yang didekatnya,"jelas Dayat salah satu karyawan SPBU.

Ia menambahkan, api tidak sampai membesar ke SPBU dan merembet ke tempat lain setelah anggota Polisi dibantu petugas berhasil memadamkan api.

"Semua selamat, termasuk pemilik motor. Belum diketatahui siapa dan orang mana pemilik motor tersebut, karena korbannya langsung balik pulang membawa sepeda motor yang nyaris tinggal kerangkanya," pungkasnya.

Dari pantauan suarajatimpost.com, selain menghanguskan dua unit sepeda motor, pengendara mengalami luka bakar ringan dibagian tangannya serta satu unit pompa bensin rusak akibat terbakar. 

Aktifitas SPBU kembali normal, setelah karyawan SPBU melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran dengan melakukan penyemprotan air di semua lantai di area SPBU tersebut. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Aksi Heroik Polisi di Situbondo, Padamkan Api yang Membakar Motor di SPBU

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT