Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Aksi Wabup Malang Turun Gunung Bersihkan Sampah Coban Jahe

profile
Senopati

09 Mei 2021 21:43

53 dilihat
Aksi Wabup Malang Turun Gunung Bersihkan Sampah Coban Jahe
Wabup Malang Didik Gatot Subroto saat bersih - bersih sampah di Coban Jahe (Humas Pemkab Malang / istimewa)

MALANG - Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto turun gunung membantu bersih - bersih lokasi wisata Coban Jahe di Jabung. Kegiatan ini menjadi bagian dari program kebersihan lingkungan sekaligus menarik wisatawan berkunjung ke objek - objek wisata di Kabupaten Malang. 

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu pagi (9/5/2021) merupakan prakarsa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang dengan sejumlah komunitas peduli lingkungan Trash Hero. 

Menurut Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Gerakan Aksi Bersih ini bertujuan mengajak masyarakat untuk aktif dalam masalah lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya, dan cara mengelola sampah agar tidak mencemari kelestarian alam.

"Saya mengajak masyarakat di sekitar wisata Coban Jahe ini untuk selalu menjaga kebersihan lingkumgan, membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kelestarian alam di tempat wisata Coban Jahe ini," kata Didik saat memberikan sambutan pada acara bersih - bersih daerah wisata Coban Jahe. 

Didik menilai bahwa aksi ini sangat menginspirasi mengingat perubahan global yang ada di bumi. Dimana di antaranya sudah tidak banyaknya penebangan tanaman. Maka dengan kegiatan ini diharapkan menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap lingkungan, supaya memulihkan ekosistem lingkungan. 

"Aksi menyelamatkan lingkungan bersama sama memulai hidup bagaimana memisahkan antara sampah kering dan sampah basah, ataupun sampah terurai. Mari kita awali aksi ini di tempat-tempat wisata, dengan mengajak masyarakat untuk turut serta mengedukasi para wisatawan terhadap kesadaran menjaga lingkungan sekitar," terangnya.

Didik menambahkan, bahwa saat ini perubahan iklim sudah mulai dirasakan tidak normal, hal tersebut dikarenakan rendahnya kesadaran cinta terhadap lingkungan. 

Phaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi ini khususnya pimpinan trash hero yang merupakan seorang pecinta seni, budaya, dan lingkungan. 

"Giat yang di inisiasi pencinta lingkungan hidup trash hero Coban Jahe ini aksi yang luar biasa, terbukti dengan hadirnya tokoh handal penggiat lingkungan seperti Ibu Mel dan Pak Renung dari Dinas Lingkungan Hidup," beber mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini. 

Harapannya kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan dalam konteks spontanitas utamanya yang berada di lingkungan pemerintahan.

"Namun karena kita harus jadi promotor atau penggerak menggelorakan pelestarian alam bagi generasi penerus bangsa, terlebih lagi supaya alam kita terbebas dari sampah plastik yang tidak mudah terurai," tutup Didik. 

Hadir pada bersih bersih lingkungan Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, Perwakilan dari Perhutani, Muspika Jabung, serta perangkat desa setempat serta masyarakat ssekitar Coban Jahe yang peduli kelestarian alam. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Aksi Wabup Malang Turun Gunung Bersihkan Sampah Coban Jahe

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT