Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Alami Gangguan Jiwa, PMI asal Banyuwangi Dipulangkan

profile
Ikhwan

15 November 2021 17:01

219 dilihat
Alami Gangguan Jiwa, PMI asal Banyuwangi Dipulangkan

BANYUWANGI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Banyuwangi terpaksa dipulangkan dari tempat kerjanya lantaran mengidap gangguan jiwa.

Saat ini PMI yang diketahui berinisial SA (35) tengah dalam perjalanan menuju Banyuwangi.

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kabupaten Banyuwangi Muhammad Iqbal mengatakan SA merupakan seorang PMI ilegal atau unprosedural yang bekerja di Singapura.

SA dipulangkan sejak tanggal 29 Oktober 2021 lalu dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Keramat Jati, Jakarta.

"Kondisinya memang depresi. Karena unprosedural datanya ini kurang jelas tapi alhamdulilah setelah dilakukan penelusuran ternyata alamatnya di Kepatihan Banyuwangi," kata Iqbal sapaan akrabnya, Senin (15/11/2021).

BP2MI, kata Iqbal, belum mengetahui pasti penyebab SA ini mengalami gangguan jiwa. Namun indikasinya yakni karena ada permasalahan pribadi yang kemudian membuat depresi.

"Terkait apakah depresinya ini karena kekerasan, kita belum bisa menyimpulkan kesana. Karena memang belum jelas dan juga belum ada laporan adanya kekerasan. Kemungkinan besar ya karena adanya problem pribadi," ujar dia.

PMI tersebut saat ini tengah dalam perjalanan pulang menuju Banyuwangi dan mendapat pengawalan dari BP2MI Jakarta.

"Sudah kita Koordinasikan dengan keluarga dan nantinya serah terima akan dilakukan di Bandara Juanda, Surabaya. Alhamdulillah keluarganya bersedia menjemput disana," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Alami Gangguan Jiwa, PMI asal Banyuwangi Dipulangkan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT