Kamis, 27 Januari 2022
Kesehatan

Anggota DPRD Ini Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 di Banyuwangi

profile
Admin

06 Januari 2021 20:19

187 dilihat
Anggota DPRD Ini Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 di Banyuwangi
Ilustrasi vaksin COVID-19 (istimewa)

BANYUWANGI - Anggota DPRD Banyuwangi Anom Basori siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi. Hal ini disebut Anom demi meyakinkan rakyat terkait vaksin yang diberikan tersebut.

Menurutnya, dirinya siap mengambil resiko demi meyakinkan rakyat  bahwa vaksin dapat menekan penyebaran Covid-19. “Saya menyatakan siap menjadi wakil rakyat pertama yang divaksin Covid-19," katanya Rabu (06/01/2021).

Ia berpandangan, vaksin menjadi langkah terpercaya dan tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apalagi vaksin ini kan sudah teruji klinis. Sehingga diyakini betul dapat bekerja secara baik dan aman ketika digunakan," imbuhnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Mas Anom ini menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya informasi liar yang beredar soal vaksinasi ini berbahaya.

Anom menambahkan, pemerintah sudah menyiapkan vaksin ini demi kesehatan, keselamatan masyarakat agar terhindar dari virus mematikan Covid-19.

"Tidak mungkin kan kalau vaksin tersebut berbahaya, terus pemerintah melakukan program vaksinasi, presiden saja mau divaksin duluan. Jadi masyarakat harus percaya karena vaksin ini benar-benar sudah teruji. Tujuan pemerintah melakukan ini hanya untuk keselamatan rakyatnya," tegasnya.

Disampaikan Anom, dirinya tidak serta merta mau divaksin pertama kali. Langkah Ini  dilakukan untuk menunjukkan kepada rakyat bahwa vaksin tidak berbahaya.

"Jadi ketika vaksin ini datang, itu sudah diuji coba, baru didistribusikan ke masyarakat. Masyarakat tidak perlu ragu ketika nanti divaksin. Jangan percaya pada isu-isu hoaks yang beredar. Percaya saja pada yang pemerintah siapkan. Karena itu untuk kebaikan masyarakat, sehingga harapannya dengan adanya vaksin ini Covid-19 di Banyuwangi cepat berakhir," tandasnya.

Diketahui, saat Banyuwangi tengah menyiapkan segala keperluan untuk program vaksinasi yang tinggal menghitung hari.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono menyampaikan, pihaknya belum bisa memastikan kapan vaksin Covid-19 ini tiba di Banyuwangi. Namun, saat ini vaksin Covid-19 sudah ada di Surabaya.

"Pendistribusian ke kabupaten/kota (Banyuwangi) belum ada info. Tapi Infonya yang lain bahwa kira-kira nanti 22 Januari mulai penyuntikan pelaksanaannya," terang dr Rio, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi terpisah. WAN

Tags
Anda Sedang Membaca:

Anggota DPRD Ini Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 di Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT