Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Angin Kencang di Situbondo, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

profile
Admin

06 Oktober 2020 15:47

491 dilihat
Angin Kencang di Situbondo, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga
Kondisi rumah Iyo (68) yang tertimpa kayu palembang.

SITUBONDO, - Angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Situbondo, Selasa (6/10/2020, yang mengakibatkan pohon palembang berukuran besar tumbang menimpa rumah.

Kendati tak ada korban jiwa, nilai kerugian materi atas peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah.

Sumber data yang dihimpun suarajatimpost.com, angin kencang yang menerjang Dusun Nyamplong, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, mengakibatkan pohon palembang berukuran besar dengan panjang 15 meter roboh dan menimpa rumah semi permanen milik Iyo (68).

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono membenarkan, saat kejadian tersebut pemilik rumah sedang tidur dan mendengar gemuruh seperti benda jatuh. Spontan, korban bangun dan lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri, korban melihat rumahnya sudah tertimpa pohon tumbang tersebut.

β€œSekitar pukul 03.30 WIB, pohon tumbang tersebut menimpa atap rumah korban, sehingga bagian plafon dan geteng rumah hancur berserakan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp.15 juta rupiah,”ucap Puriyono.

Lebih lanjut Puriyono mengatakan, setelah menerima laporan, anggota BPBD bersama Tagana, Muspika dan perangkat Desa setempat langsung ke loksai, dan dibantu warga sekitar berjibaku mengevakuasi pohoh tumbang dan membersihkan puing puing rumah warga tersebut hingga selesai.

"Evakuasi pohon tersebut sudah selesai dilakukan, dengan cara pemotongan dengan menggunakan gergaji mesin. Penyebab tumbangnya pohon tersebut diduga diakibatkan dari akarnya yang sudah lapuk dan tiupan angin yang kencang,"pungkasnya, (Sarwo Edy)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Angin Kencang di Situbondo, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT