Sabtu, 29 Januari 2022
Kesehatan

Angka Covid-19 Meningkat, Bupati Sidoarjo Aktifkan Kembali Mal Pelayanan Publik Jadi Tempat Isolasi

profile
Krisna

19 Juni 2021 15:29

467 dilihat
Angka Covid-19 Meningkat, Bupati Sidoarjo Aktifkan Kembali Mal Pelayanan Publik Jadi Tempat Isolasi
Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo. (Istimewah).

SIDOARJO – penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat dalam empat hari terakhir. Saat ini data pasien corona di RSUD Sidoarjo mencapai 121 orang dari 200 bad yang tersedia. Sabtu (19/6/2021).

Direktur Utama RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan menjelaskan, dalam empat hari terakhir, rata-rata ada tambahan pasien covid-19 sebanyak 20 orang.

“Saat ini tren covid-19 di Sidoarjo terus naik,” Jumat (17/6/2021).

dr Atok menambahkan, meningkatnya angka pasien covid-19 dimungkinkan adanya varian baru yang sedang banyak ditemukan dibeberapa daerah. Untuk varian covid-19 Delta 1617.2 atau yang dikenal dengan varian india ini penyebarannya sangat cepat.

“Tapi untuk memastikan virus jenis apa yang banyak menyerang pasien ini masih dilakan penelitian,” ungkapnya.

Sementara, di tempat terpisah, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya terkait dengan meningkatnya sebaran virus corona.

Upaya mengantisipasi lonjakan pasien covid-19, Gus Muhdlor akan kembali menghidupkan MPP (Mall Pelayanan Publik) sebagai tempat ruang isolasi.

“Badnya yang dulu sudah diangkat ke puskesmas, sekarang sudah saya suruh kembalikan lagi,” katanya saat ditemui usai rapat Paripurna di DPRD Sidoarjo. Kamis (17/6/2021)

Ia belum dapat memastikan varian apa saja yang sudah ditemukan di Kota Delta, Karena memang butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikan mutasi virus corona itu. Kalau seperti yang di Bangkalan itu varian Beta/B1351 atau yang disebut varian afrika.

“Untuk saat ini rumah sakit rujukan dan hotel delta mayang sebagai tempat isolasi masih sanggup menampung pasien covid,” Tegasnya. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Angka Covid-19 Meningkat, Bupati Sidoarjo Aktifkan Kembali Mal Pelayanan Publik Jadi Tempat Isolasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT