Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Angka Kematian Turun, Surabaya Siap Menuju Zona Kuning

profile
Erwin

23 Agustus 2021 19:24

228 dilihat
Angka Kematian Turun, Surabaya Siap Menuju Zona Kuning

SURABAYA – Jumlah kasus aktif di Surabaya mengalami penurunan signifikan, pasalnya rasio jumlah kasus positif yang turun diikuti angka kematian. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pemakaman tiap hari hanya berjumlah 8 jenazah. 

"Jumlah yang terkonfirmasi itu berkurang dan angka kematian Insyaallah juga jauh turun di Kota Surabaya. Yang awal dulu gede banget, sekarang yang dimakamkan secara prokes sekitar 8 per hari ini," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kepada wartawan, Senin (23/8/2021). 

Untuk menekan kasus Covid-19 dan angka kematian, bersama Forkopimda Eri berusaha penuh menggempur kasus Corona untuk memulihkan perekonomian di Kota Pahlawan itu. 

Dia menambahkan pihaknya telah berdiskusi dan jika Surabaya siap menuju zona kuning. Apalagi saat ini, status Kota Surabaya berada pada zona oranye atau dalam risiko sedang. 

"Kami sudah berdiskusi tadi menurunkan Surabaya jadi zona kuning. Dan mulai berfikir bagaimana ekonomi bisa jalan. Tidak terkungkung di COVID aja. Karena kalau cuman ngatasin COVID, ya ekonomi tidak bisa jalan ngegas," jelasnya. 

Eri mengatakan, saat ini titik berat masih ada pada UMKM. Sebab, pertokoan hingga mal sudah buka sejak 2 pekan lalu. 

"Sekarang bagaimana posisinya warga Surabaya yang UMKM hari ini kena PHK, yang kedua dia kerja tapi tidak bisa maksimal, bagaimana kita meningkatkan kembali, apa yang harus kita ambil dan itu kita lakukan bersama," ujarnya. 

Sementara Plt Kepala DKRTH Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan jumlah pemakaman secara protokol kesehatan menurun. Namun, saat diminta data rinci per hari selama sepekan ini, dia belum bisa menunjukkannya. 

"Seputar angka 12, 10 dan di bawah 10 selama seminggu ini," pungkas Anna.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Angka Kematian Turun, Surabaya Siap Menuju Zona Kuning

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT