Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Antisipasi Penyalahgunaan, Kapolres Situbondo Periksa Personil Pemegang Sejata Api

profile
Admin

23 Oktober 2020 13:51

199 dilihat
Antisipasi Penyalahgunaan, Kapolres Situbondo Periksa Personil Pemegang Sejata Api
Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i saat pimpin pemeriksaan senjata api di halaman Mapolres.

SITUBONDO, - Dalam mengatisipasi penyalahgunaan pemegang senjata api (Senpi) anggota Polres Situbondo, Kapolres bersama Propam melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi anggotanya di halaman Mapolres Situbondo, Jawa Timur.

Pemeriksaan senpi tersebut dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i, dengan tujuan untuk pengawasan dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senpi. Pihaknya juga menekankan, kepada anggota agar selalu berhati-hati dalam menggunakan.

β€œSelain harus berhati hati, anggota yang memegang senpi juga harus terus merawat dan menjaga kebersihannya, serta memperhatikan kelengkapan suratnya. Saya berharap kepada seluruh anggota pemegang senpi, dilarang membawa senpi pada saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa,” ucap AKBP Achmad Imam Rifa'i, Jumat (23/10/2020).

Selain itu Kasi Propam Ipda Harsono juga menjelaskan, pemeriksaan senpi dilakukan rutin setiap 2 bulan sekali. Personel yang berhak memegang senjata api adalah mereka yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api, disaat anggota melaksanakan tugas sekaligus memberi pemahaman tentang SOP. Penggunaannya harus sesuai dengan Perkap 01 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian,"terangnya.

Dari pantauan suarajatimpost.com, selain Kapolres bersama Kasi Propam Polres Situbondo, tampak hadir saat melakukan pemeriksaan senpi tersebut diantaranya, Kabag Sumda Kompol Hardjito serta Kasiwas dan personil Polres juga anggota Polsek pemegang senjata api di wilayah hukum Polres Situbondo. (Sarwo Edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Antisipasi Penyalahgunaan, Kapolres Situbondo Periksa Personil Pemegang Sejata Api

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT