Sabtu, 29 Januari 2022
Kesehatan

Antusiasme Lansia Desa Pendem Terima Vaksinasi Dosis Satu

profile
Doi

10 April 2021 14:38

97 dilihat
Antusiasme Lansia Desa Pendem Terima Vaksinasi Dosis Satu
Nakes dari Puskesmas Beji memberikan suntikan vaksin Sinovac kepada warga Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Doi Nuri)

BATU – Antusiasme masyarakat dalam katagori lansia di Desa Pendem terlihat antusias saat Puskesmas Beji melakukan vaksinasi, Sabtu (10/4/2021) di pendopo balai Desa Pendem. Mendapatkan jatah 100 dosis, angka kehadiran melebihi 150 lansia yang dihubungi, yang datang sejak pukul 07.00 pagi meski jadwal penyuntikan pukul 09.00.

Kepala UPT Puskesmas Beji dr Muhammad Mufid menjelaskan, untuk katagori lansia akan ada ketidak sesuaian jumlah terdata dan jumlah orang yang akan menerima vaksin. "Jadi begini, penerima vaksin ini kan harus melalui tes medis dahulu. Tidak semua lansia bisa kita vaksin, kemungkinan hingga 20% yang tidak bisa menerima vaksin," jelas dia.

Lebih lanjut, Mufid memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah Desa Pendem terkait tingginya angka responsif masyarakat terhadap program vaksinasi. "360 dosis vaksin datang kemarin siang, sore kita koordinasi, dan pagi ini masyarakat sangat antusias. Luar biasa perangkat Desa Pendem ini," puji dia.

Ditambahkan Mufid, Desa Pendem adalah yang pertama namun akan disusul oleh Desa Mojorejo pada 11 April 2021, Desa Beji 12 April 2021 dan Desa Torongrejo 14 April 2021.

Sementara itu, Kepala Desa Pendem Tri Yuwono Effendi bersyukur atas sinergitas yang berjalan mulus antara pemerintah kota dan pemerintah desa, sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Sejak pemberlakuan PPKM lalu, masyarakat kami mulai terlihat kompak dan sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Lebih bahagia lagi, ketika vaksinasi kesadaran masyarakat kami begitu tinggi. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir," tandas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Antusiasme Lansia Desa Pendem Terima Vaksinasi Dosis Satu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT