Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Apel Kesiapan Petugas Gabungan Hadapi Bencana Hidrometeorologi di Pamekasan

profile
Admin

03 Desember 2020 19:48

140 dilihat
Apel Kesiapan Petugas Gabungan Hadapi Bencana Hidrometeorologi di Pamekasan
Dandim melakukan pengecekan peralatan hadapi bencana hidrometeorologi

PAMEKASAN – Puluhan petugas gabungan melakukan apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Kamis (3/12/2020).

 

Apel gabungan dari TNI, Polri, FRPB, PMI, Pramuka dan Tagana tersebut sebagai upaya kesiapan menghadapi bencana yang dipengaruhi oleh faktor cuaca seperti banjir, tanah longsor, hingga puting beliung.

 

Bencana hidrometeorologi sangat ditentukan dari kondisi cuaca, apalagi saat ini Madura khususnya Pamekasan memasuki musim hujan yang puncaknya diperkirakan terjadi pada Januari-Februari tahun depan.

 

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Tejo Baskoro memberikan atensi untuk memastikan peta titik rawan terjadinya bencana sehingga dapat dideteksi awal sebelum bencana terjadi.

 

Menurutnya, hal ini dibutuhkan kesiapan bersama agar segala potensi bencana dapat dimitigasi dan respon yang cepat serta tepat. Bahkan sebisa mungkin dicegah sebelum adanya bencana.

 

"Mari kita perkuat sinergi dan komunikasi kebencanaan. Baik dari komponen TNI/Polri maupun antar stakeholder kebencanaan di jajaran pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

 

Dikatakan, hal ini dilakukan demi terbebasnya Kabupaten Pamekasan dari bencana alam, minimal meminimalisir dampak adanya bencana yang akan terjadi.

 

"Terlebih apabila ada bencana di masa pandemi ini, agar segera antisipasi bersama secara gotong royong dan selaras dari lima komponen utama pentahelix," paparnya.

 

Oleh karena itu, kata dia, kami dengan cepat mengambil langkah untuk sinergikan kesiapsiagaan menghadapi bencana bersama melalui apel ini.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Apel Kesiapan Petugas Gabungan Hadapi Bencana Hidrometeorologi di Pamekasan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT