Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Apel Pasukan Penegakkan Prokes, Wali Kota Malang : Pesan Jaga diri Jaga Negara

profile
Nayoko

31 Januari 2021 12:24

39 dilihat
Apel Pasukan Penegakkan Prokes, Wali Kota Malang : Pesan Jaga diri Jaga Negara
Wali Kota Malang Sutiaji saat memimpin apel pasukan

KOTA MALANG - Pemberlakuan PPKM Malang Raya untuk mencegah penyebaran Covid-19 berlanjut ke tahap dua. Di sisi lain angka pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang masih ada, membuat perlunya upaya penegekaan penegakan prokes masyarakat masih perlu ditegakkan. 

Di hari Minggu (31/1/2021) pagi Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanganan Covid 19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan digelar oleh Kodim 0083 Kota Malang dan dipimpin oleh Walikota Malang Sutiaji.

Dalam pembukaan apel tersebut Sutiaji menyampaikan bahwa sinergi antar wilayah untuk memberantas penyebaran Covid 19 merupakan sebuah keharusan. Hal tersebut disampaikan dihadapan Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

"Kita harus tingkatkan kewaspadaan bagaimana operasi penegakan protokol kesehatan selalu kita giatkan," ujar pria asal Lamongan ini. 

Tujuan dari penegakan protokol kesehatan oleh setiap pasukan yang hadir yang terdiri dari gabungan antara TNI dan Polri se- Malang Raya yaitu untuk menekan angkan penyebaran Covid 19.

Disebutkannya bahwa inovasi dan improvisasi telah dilakukan untuk mendeteksi secara dini Covid 19 di dalam tubuh, tetapi penegakan protokol kesehatan juga sangat diperlukan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap melakukan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Memakai Handsanitizer, Menjaga Jarak, dan Mengurangi Mobilitas) itulah hal yang diharapkan dapat selalu diingatkan oleh pasukan di setiap operasi protokol kesehatan.

Tak lupa orang nomor 1 di Kota Malang tersebut menyampaikan sebagai perwakilan dari Forkopimda Malang Raya di wilayah Malang Raya sudah menjadi acuan penanganan Covid 19 di Jawa Timur. Pesan kepada setiap anggota pasukan yang bertugas dalam operasi Pasukan Kesiapan Penanganan Covid 19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

"Untuk setiap pasukan tolong jaga kesehatan diri, protokol kesehatan tetap digunakan dan jaga negara. Jangan sampai karena kelalaian maka keluarga juga terkena," tuttupnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Apel Pasukan Penegakkan Prokes, Wali Kota Malang : Pesan Jaga diri Jaga Negara

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT