Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Bangunan Rapuh, Gedung Sekolah TK di Situbondo Ambruk

profile
Muezul

26 Februari 2021 18:09

57 dilihat
Bangunan Rapuh, Gedung Sekolah TK di Situbondo Ambruk

SITUBONDO, - Gedung sekolah TK (Taman Kanak Kanak) Al Hidayah Kalibagor, Kecamatan Kota Situbondo, ambruk. Beruntung saat kejadian tidak memakan korban jiwa, karena gedung tersebut sudah tidak ditempati untuk proses belajar mengajar.

Peristiwa ambruknya bangunan gedung sekolah yang terjadi Jumat petang (26/2/2021) sekitar pukul 15.00 tersebut, tanpa sebab dan mengundang perhatian warga sekitar sekolah.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono menuturkan, kondisi ruangan sekolah dalam keadaan kosong. Dari keterangan warga sekitar kurang lebih 7 tahun tidak ditempati. Robohnya bangunan gedung sekolah tersebut diduga kondisinya sudah rapuh dan sudah tidak layak ditempati.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa saat bangunan gedung sekolah tersebut ambruk. Karena, proses belajar mengajar TK Al Hidayah sudah lama pindah ke bangunan sekolah baru yang letaknya agak jauh dari lokasi ambruknya sekolah lama," tutur Puriyono.

Kondisi gedung tersebut, lanjut Puriyono, rusak berat, diduga bangunannya sudah rapuh dan sudah lama tidak ditempati serta tidak ada aktifitas belajar mengajar.

"Selain melakukan kaji cepat, kami juga melakukan pendataan. Akibat ambruknya gedung sekolah tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta,"pungkas Puriyono.  (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bangunan Rapuh, Gedung Sekolah TK di Situbondo Ambruk

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT