Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Banjir Kiriman Mulai Genangi Pusat Kota Pamekasan

profile
Admin

14 Desember 2020 18:25

136 dilihat
Banjir Kiriman Mulai Genangi Pusat Kota Pamekasan
Banjir mulai menggenangi wilayah di Kota Pamekasan

PAMEKASAN - Hujan yang mengguyur kawasan utara Pulau Madura membuat sejumlah titik di Kabupaten Pamekasan mulai tergenang banjir. Tampak air mulai, menggenangi permukiman warga yang ada di Kabupaten Pamekasan pada Senin (14/12/2020).

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, banjir tersebut akibat adanya kiriman air dari daerah pantura. Menurutnya, air kiriman itu dari daerah Karang Penang Oloh, Onjur dan Omben yang kemudian masuk ke Dam Samiran Pamekasan.

"Air ini kiriman dari Karang Penang Oloh, Onjur, dan Omben kemudian masuk ke Dam Samiran, Pamekasan," ucap Budi Cahyono. 

Ia menyebut, air dari Dam Samiran Pamekasan ini akhirnya meluap ke wilayah kota, karena sungai tak mampu lagi menampung debit air.  "Air sungai meluap sekitar pukul 04.30 WIB. Air masih belum masuk ke permukiman warga," ujarnya kembali. 

Budi menuturkan, lokasi yang digenangi air di antaranya, Jalan Gazali, Jalan KH Hasan Sin Haji, Jalan Trunojoyo Gang V dan Jalan Trunojoyo barat sungai. Ketinggian air yang menggenangi sejumlah lokasi itu bervariasi hingga mencapai lutut orang dewasa. 

"Tinggi air di empat wilayah itu diperkirakan 60 cm atau selutut orang dewasa," tuturnya.

Beruntungnya kata Budi, air yang sempat menggenangi empat wilayah itu sudah mulai sulut seiring dengan surutnya air laut. "Siang ini air mulai surut," tandasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Banjir Kiriman Mulai Genangi Pusat Kota Pamekasan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT