Sabtu, 22 Januari 2022
Politik

Bawaslu Kecamatan Gumukmas Copot Spanduk Paslon Kepala Daerah

profile
Admin

31 Agustus 2020 00:47

18 dilihat
Bawaslu Kecamatan Gumukmas Copot Spanduk Paslon Kepala Daerah
Ilustrasi Bawaslu Kabupaten Jember

JEMBER - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Gumukmas menertibkan sejumlah spanduk gambar pasangan calon (paslon) kepala daerah. Pencopotan gambar - gambar paslon ini melibatkan Satpol PP, aparatur kecamatan, dan Muspika. 

Kegiatan ini sendiri dimulai pada Rabu malam (30/9/2020) dan akan berlangsung dalam tiga hari ke depan dengan sasaran delapan desa di Kecamatan Gumukmas. 

Ketua Divisi Penindakan serta pengawasan Bawaslucam Edy Susanto mengatakan, penertiban kali ini menyisir lima titik di tiga desa berbeda. Nantinya gambar tersebut akan disimpan di gudang Panwas dan dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Jember. 

"Rencana ini kegiatan selama tiga hari berturut-turut, meliputi tujuh desa di Kecamatan Gumukmas. Malam ini ada lima titik di tiga desa yakni Desa Bagorejo,Desa Tembokrejo, dan Desa Gumukmas, yang dilakukan penertiban gambar," ujar Edy. 

Ia menegaskan, jika kegiatan ini memang bagian dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pihak Bawaslu kecamatan, atas arahan pihak Bawaslu Kabupaten dalam menjelang Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Jember. Pencopotan ini dilakukan lantaran belum memasuki masa kampanye sehingga sesuai regulasi dilarang terpasang. 

"Sambil melakukan pencopotan gambar, kita juga menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga kebersihan, terutama memakai masker," pungkasnya.(Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bawaslu Kecamatan Gumukmas Copot Spanduk Paslon Kepala Daerah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT