Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Bayi Perempuan Cantik Dibuang di Depan Rumah Warga Sidoarjo

profile
Krisna

09 November 2021 18:52

123 dilihat
Bayi Perempuan Cantik Dibuang di Depan Rumah Warga Sidoarjo
Bayi cantik yang telantarkan orang tuanya dirawat dipuskesmas. Krisna/SJP

SIDOARJO - Warga Desa Jabaran Balongbendo Sidoarjo dikejutkan dengan penemuan bayi cantik yang dibuang oleh orang tak dikenal. 

Bayi yang ditemukan dalam kondisi hidup ini pertama kali ditemukan oleh Sumiati, warga Desa Jabaran RT 6 RW 2 Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Kemudian oleh warga sekitar bayi dilaporkan ke kepolisian dan diteruskan ke puskesmas setempat. 

Petugas pun mengevakuasi bayi ini ke Puskesmas Balongbendo, untuk menjalani perawatan. 

Salah seorang petugas Puskesmas Balongbendo Yayuk menyatakan, bayi berjenis kelamin perempuan ini dibawa oleh warga dalam keadaan selamat, meski terus menangis. 

“Setelah kita beri minum kondisinya saat ini sudah tenang,” ujarnya. 

Menurutnya, bayi perempuan dengan panjang 47 centimeter dan berat 3,1 kilogram tersebut saat ini dalam pengawasan pihak tenaga kesehatan puskesmas balongbendo.

“Alhamdulillah kondisi bayinya sehat,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi yang tidak berdosa tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi dengan mengumpulkan sejumlah bukti petunjuk di lokasi penemuan, termasuk rekaman cctv yang terpasang di sekitar lokasi," ungkap dia.

Dikatakan ari, terkait penemuan bayi tersebut pihaknya melakukan pemeriksaan beberapa saksi termasuk penemu bayi tersebut

“Kita dalami keterangan saksi tersebut, semoga cepat terungkap,”tandasnya.

Kini bayi perempuan tersebut dalam kondiis sehat dan dalam pengawasan serta perawatan petugas Puskesmas Balongbendo. (tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bayi Perempuan Cantik Dibuang di Depan Rumah Warga Sidoarjo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT