Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Bea Cukai Malang : 29 Penindakan Dilakukan, Rp 2,5 M Diamankan ke Kas Negara

profile
Admin

14 September 2020 19:04

189 dilihat
Bea Cukai Malang : 29 Penindakan Dilakukan, Rp 2,5 M Diamankan ke Kas Negara
Kantor Bea Cukai Malang saat merilis barang ilegal tanpa cukai

MALANG - Masih maraknya peredaran cukai rokok ilegal membuat Kantor Bea Cukai Tipe Madya Wilayah Malang masif melakukan sosialisasi ke masyarakat. Salah satunya melibatkan media massa yang dianggap sebagai ujung tombak pihak yang menginformasikan ke masyarakat. 

Kabag Pengawasan dan Penindakan Kantor Bea Cukai Tipe Madya Wilayah Malang Suryaningsih dalam pemaparannya mengungkap bila hingga Agustus 2020 sudah 29 penindakan yang dilakukan. 

"Ada 29 penindakan di bidang cukai dengan kerugian Negara kurang lebih Rp 2,5 milyar, dan semua rampasan dari barang cukai ilegal dimusnahkan, untuk pelakunya sudah kita proses pidananya," ujar Suryaningsih. 

Dirinya pun meminta kepada semua pihak turut mengawasi peredaran rokok cukai ilegal. Hal ini supaya tercipta iklim usaha yang sehat dan mengamankan penerimaan negara. 

"Perlindungan masyarakat dimana pengawasan dan pengendalian konsumsi, peredaran dan pemakaian barang kena cukai, guna terciptanya iklim usaha yang sehat dan pengamanan penerimaan negara yang merupakan sumber yang diandalkan," tutupnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bea Cukai Malang : 29 Penindakan Dilakukan, Rp 2,5 M Diamankan ke Kas Negara

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT