Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Begini Cara Perekaman E-KTP di Kecamatan Kencong di Tengah Pandemi Covid-19

profile
Admin

17 November 2020 12:02

314 dilihat
Begini Cara Perekaman E-KTP di Kecamatan Kencong di Tengah Pandemi Covid-19
Plt Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Kencong Warsi saat sosialisasi perekaman E-KTP

JEMBER - Perekaman KTP elektronik tetap akan dilakukan di Aula PKK Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, di tengah masa pandemi Covid-19. Guna menyukseskan kegiatan yang akan dilangsungkan pada Rabu 18 November 2020, Plt Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Kencong Warsi, memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat.

Menurut Warsi, mengingat masih adanya pandemi Covid-19 dan adanya larangan berkerumun, maka pihaknya sesuai himbauan dari Pemkab Jember, membatasi kuota masyarakat yang akan melakukan perekaman E-KTP.

"Perekaman E-KTP massal yang berkuota terbatas yaitu 150 pemohon. Jadi bagi warga masyarakat kencong yang hendak melakukan perekaman dimohon untuk hadir tepat waktu serta menyiapkan persyaratan yaitu berupa foto copy kartu keluarga (KK) satu lembar," jelasnya.

Mengingat sebelum masa pandemi Covid-19  lanjut Warsi, perekaman E-KTP biasanya dilakukan di luar ruangan yaitu di depan kantor kecamatan. "Namun karena di masa pandemi ini, kita semua harus tetap melakukan protokol kesehatan atas himbauan pemerintah kabupaten maupun pusat," tuturnya.

Dirinya juga menegaskan masyarakat yang datang untuk melakukan perekaman E-KTP diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya wajib memakai masker.

"Masyarakat harus mengunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan. Duduk dengan menjaga jarak minimal satu meter antar pemohon serta tidak bergerombol," ungkap Warsi.

Selain dua hal tersebut, Warsi menyebut bila setiap pemohon yang melakukan perekaman akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke kantor Kecamatan Kencong. (Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Begini Cara Perekaman E-KTP di Kecamatan Kencong di Tengah Pandemi Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

1 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT