Sabtu, 22 Januari 2022
Kesehatan

Begini Perasaan Tenaga Kesehatan Tanggapi Vaksinasi Covid-19 ke Presiden Jokowi

profile
Admin

14 Januari 2021 12:10

82 dilihat
Begini Perasaan Tenaga Kesehatan Tanggapi Vaksinasi Covid-19 ke Presiden Jokowi
Ilustrasi Google.

MALANG,- Presiden Joko Widodo telah melakukan vaksin sinovac yang pertama di Indonesia. Menanggapi hal itu, Dokter A’ifatin Venysya menyebut dirinya siap menerima dan disuntik vaksin sebagai tenaga kesehatan.

Meski menurutnya vaksin tersebut memang tidak 100% dapat memberi kekebalan terhadap virus covid 19.

"Kan beredar isu mutasi virus covid yang baru dan vaksin ini dibuat sebelum adanya mutasi jadi masih ada kemungkinan masyarakat bakal terkena," ujarnya.

Ketika ditanya tentang ketakutannya terkait efek samping dari vaksin, venysya pun menjawab bahwa setiap obat pasti memiliki efek samping dan dirinya pun meneguhkan hatinya bahwa vaksin dari pemerintah tersebut mempunyai efek samping yang tidak merugikan.

"Pasti ada ketakutan pada efek samping. Kita tahu kemungkinan besar maupun kemungkinan kecil ada (efek samping) tapi masih tetap kita lakukan (vaksinasi).

Farhan salah satu perawat di rumah sakit swasta di malang juga memberikan pendapatnya bahwa melihat pak jokowi di vaksin, dirinya masih ada sedikit ke khawatiran.

"Semua nakes mau tetapi kekhawatiran pasti ada. karena vaksin tersebut baru di suntikan ke orang indonesia baru kemarin. Pemerintah sudah menyediakan dan memfasilitasi, jadi kenapa tidak (percaya memakai vaksin),” terangnya.

Dari informasi yang dihimpun, di kota malang teknis dari pemberian vaksin terhadap tenaga kesehatan memang belum disosialisasikan. Hingga saat ini beberapa tenaga kesehatan hanya di minta biodata dari dinas kesehatan.

Pada hari rabu kemarin sutiaji walikota malang hanya memberi tahu bahwa pelaksanaan pemberian vaksin di kota malang akan dilakukan pada tanggal 14 dan 15 januari 2020.

“Vaksin, sampai saat ini kita baru diminta 10 tokoh yang akan divaksin antara 14-15 Januari. Siapa saja, itu ada tokoh medis, pejabat publik, tokoh agama. Tadi sudah saya tanda tangani surat permintaan. Hari ini baru kirim nama,” sebutnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Begini Perasaan Tenaga Kesehatan Tanggapi Vaksinasi Covid-19 ke Presiden Jokowi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT