Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Begini Ungkapan Oknum Anggota DPRD Jember Pemukul RT

profile
Muezul

03 Februari 2021 20:48

58 dilihat
Begini Ungkapan Oknum Anggota DPRD Jember Pemukul RT
Imron Baihaqi Anggota DPRD Jember Yang Di Laporkan Ketua RT.

JEMBER - Kasus pemukulan yang dilakukan oknum Anggota DPRD Jember Imron Baihaqi berlanjut dengan laporan polisi yang dilakukan korban yakni Ketua RT Perumahan Bernardy Land, Kecamatan Patrang, Dodik Wahyu Rianto, Senin siang (1/2/2021) kemarin.

Korban Rianto mengaku melaporkan kasus tersebut ke polisi, karena tindakan arogan yang dilakukan pelaku saat ditegur di komplek perumahannya. Berujung pada aksi pemukulan di bagian belakang kepala korban.

Padahal saat itu, korban bersama sejumlah warga lainnya. Bermaksud menegur pelaku yang ngebut saat masuk dalam komplek perumahan, dan juga saat keluar dari wilayah pemukiman elit itu.

Apalagi saat kejadian sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu (31/1/2021) malam. Banyak anak-anak kecil yang bermain kala itu.

Dikonfirmasi sejumlah wartawan, Pelaku Imron Baihaqi mengaku dirinya mengebut karena terburu-buru pulang ke rumahnya di Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat. 

Karena mendapat kabar dari adiknya jika ayahnya sedang sakit, dan membutuhkan kehadiran pelaku di rumahnya segera.

"Saat itu saya terburu-buru (ngebut di komplek perumahan dengan mobilnya., karena mendapat kabar dari saudara saya, jika bapak saya sedang sakit," kata Imron saat dikonfirmasi, Rabu (3/1/2021).

Sehingga karena mendapat kabar tersebut, Imron mengakui dirinya terburu-buru dan panik untuk segera pulang ke rumahnya di Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat.

Yang dari informasi dihimpun wartawan, diketahui Imron adalah anak dari Pengasuh Ponpes Latifiyah di desa setempat.

"Kalau melihat lokasinya (TKP Pos Satpam Blok Gardenia Komplek Perumahan Bernady Land), tidak mungkin saya mengebut (dengan mobil pajero putihnya itu). Tapi mungkin saya melaju kencang tidak dari biasanya," jelas Imron.

"Sehingga saya dinilai ngebut itu. Tapi memang kondisinya, betul-betul saya terburu untuk segera sampai di rumah. Karena posisi abah saya kritis itu," Imbuhnya.

Namun demikian, dari tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Imron. Dirinya pun mengakui hal itu.

"Saya pribadi minta maaf terhadap korban, karena apa yang saya lakukan bertindak arogan dan memukul saat itu, karena kondisi saya kalut dan tidak bisa mengkontrol ," ujar Imron.

"Saya pun juga minta maaf tentang kondisi saat itu. Karena kondisi juga tidak mungkin untuk memberikan penjelasan. Sehingga terjadi kejadian seperti itu," imbuhnya.

Terkait apa yang dialami korban, Imron pun nantinya juga akan menemui untuk minta maaf secara langsung. "Ya nanti saya akan menemui dari pihak pelapor tersebut," ujarnya.

Namun demikian, dari informasi yang dihimpun di lokasi Perumahan Bernady Land Blok Gardenia tersebut. Pelaku Imron Baihaqi, diketahui beberapa kali tampak mengebut mobilnya di daerah pemukiman itu.

Terpisah salah seorang warga berinisial FRS mengatakan, pelaku sering ke komplek perumahan tersebut.

"Sering ke sini Blok Gardenia Perumahan Bernady Land., Keluar masuk ke sini. Mengunjungi salah satu rumah kenalannya," kata FRS saat dikonfirmasi di rumahnya.

Ia menduga, Imron kenal baik dengan pemilik rumah yang sering dikunjungi itu. Juga dikenal warga seorang perempuan dengan latar belakang pengacara di Pengadilan Agama Jember.

"Paling tidak mungkin ada hubungan karena sering berkunjung, juga pemilik rumah dekat dengan pelaku ini. Apalagi pemilik rumah tertutup orangnya, sering keluar dan masuk rumah dan kondisinya selalu tertutup rumahnya," ujarnya.

"Selain itu, juga kalau pas ada pelaku itu, masuk rumah dan ditutup juga. Kadang ya langsung keluar, tidak menyapa warga juga," sambungnya.

Namun demikian, FRS mengaku kecewa dengan tindakan arogan yang berujung pemukulan dilakukan pelaku.

"Kalau yang ngebut itu, beberapa kali. Parahnya saat kejadian itu. Yang ditakutkan kan banyak anak kecil khawatir tertabrak. Ya harusnya melaju pelan saja, karena kalau ada apa-apa ini kan anaknya warga," ujarnya.

"Tentunya kita resah, apalagi setelah ditegur malah bertindak semena-mena dengan memukul itu. Harusnya kalau salah mengakui salah, dan jangan main tangan. Saya harap ada tindakan tegas dari hukum, dan aparat terkait kasus ini,"geramnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Begini Ungkapan Oknum Anggota DPRD Jember Pemukul RT

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT