Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Belajar Perda Narkotika, DPRD Semarang Kunjungi Kabupaten Trenggalek

profile
Admin

28 September 2020 18:40

81 dilihat
Belajar Perda Narkotika, DPRD Semarang Kunjungi Kabupaten Trenggalek
Pansus DPRD Propinsi Jawa Tengah belajar ke Trenggalek

TRENGGALEK,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Semarang mengunjungi Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Senin, (28/9/20).

Joko Harianto, Ketua Pansus DPRD Semarang Jawa Tengah menyampaikan, kedatanganya ke Kabupaten Trenggalek untuk mendalami Perda narkotika.

“Karena lahir lebih dulu, tentunya punya pengalaman yang baik dan perlu kita adopsi untuk kita tiru, dan yang kurang kita tambahkan. Karena narkoba ancaman nasional dan bencana nasional, maka sudah saatnya pemerintah proaktif,” ucapnya. 

Sebenarnya kata Joko, perda narkotika sudah selesei dibuat, hanya saja saat ini tinggal Konsultasi dengan kemendagri dan Kemenkumham. 

“Hasil kunjungan ke Trenggalek ini sangat baik, dan kita bisa belajar masalah pelaporan, kearifan lokal, masalah edukasi kepada remaja, edukasi ke sekolah, tentunya pengalaman ini akan kita tambahkan pada perda kita,” katanya.

“Trenggalek itu sangat menarik, walaupun kota kecil diujung pesisir selatan jawa, kenyataannya pelanggaran untuk narkoba cukup besar, maka kami ingin tahu penangananya dengan cara apa para pecandu ini, untuk bisa kita entaskan menjadi orang yang sempurna lagi,” sampainya.

Sementara itu, Husni Tahir Ketua Komisi I DPRD Trenggalek menyambut baik kedatangan DPRD Semarang yang mencari referensi, untuk menyempurnakan perda yang sedang dibahas.

“Perda kita yang sebagai acuan yaitu, perda nomer 4 tahun 2017, dimana dalam posisi ini pemerintah daerah menyediakan fasilitas, sarana dan biaya yang diperlukan oleh BNN dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkoba,”

“Untuk Jawa Timur kabupaten trenggalek Kabupaten yang pertama kali yang sudah mempunyai perda narkoba, makanya DPRD Semarang datang ke Trenggalek,” pungkasnnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Belajar Perda Narkotika, DPRD Semarang Kunjungi Kabupaten Trenggalek

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT