Kamis, 27 Januari 2022
Advetorial

Belajar Tentang Mangrove, Danrem 082 CPYJ Silaturahmi ke Pegiat Lingkungan Tuban

profile
Andy

15 Mei 2021 21:37

26 dilihat
Belajar Tentang Mangrove, Danrem 082 CPYJ Silaturahmi ke Pegiat Lingkungan Tuban
Danrem 082 CPYJ saat berkunjung ke Ketua Yayasan Mangrove di Tuban

TUBAN - Komandan Korem (Danrem) 082 CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto belajar tentang mangrove ke Ketua Yayasan Mangrove di Desa Jenu, Tuban. Kedatangan Kolonel Inf. Dariyanto pada Sabtu (15/5/2021) juga sebagai langkah silaturahmi ke Kiai Ali Mansyur, yang juga Ketua Yayasan Mangrove. 

Kepada Kiai Ali Mansyur, Danrem 082 CPYJ belajar mengenai pembibitan mangrove yang ada di Yayasan Mangrove besutan Kiai Ali. Di sini Dariyanto mengutarakan keinginannya untuk garis pantai utara di Tuban akan ditanami mangrove sebagai langkah penghijauan lingkungan. 

Sebab tanaman mangrove memiliki manfaat dapat mencegah abrasi pengikisan ombak lautan, dimana selama ini terjadi di pantai utara Tuban. 

"Kedatangan disamping silaturahmi ke Kyai Ali Mansyur, juga ingin melihat tanaman Mangrove yang telah dibudidayakan oleh yayasan Mangrove ini, karena saya membutuhkan  tanaman mangrove cukup banyak untuk ditanam disepanjang pantai utara Tuban," ujar Dariyanto melalui rilisnya. 

Lanjut Dariyanto, melihat posisi pesisir pantai utara Tuban banyak daratan yang terkena Abrasi, maka perlu ditanam pohon mangrove agar tidak terjadi pengikisan daratan oleh air laut. "Karena pohon mangrove diketahui dapat menahan gelombang air laut yang menghempas ke daratan," tukasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Belajar Tentang Mangrove, Danrem 082 CPYJ Silaturahmi ke Pegiat Lingkungan Tuban

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT