Rabu, 26 Januari 2022
Komunitas

Indahnya Toleransi Beragama di Situbondo Jelang Perayaan Natal

profile
Sarwo

23 Desember 2021 20:34

162 dilihat
Indahnya Toleransi Beragama di Situbondo Jelang Perayaan Natal
Penyerahan bantuan kepada keluarga tak mampu yang berbeda agama

Berbagi Kasih Natal, GPS Situbondo Sasar Lansia Kurang Mampu yang Hendak Merayakan Natal


SITUBONDO - Kerukunan antar umat beragama ditunjukkan sekelompok pemuda di Situbondo. Menjelang perayaan natal, mereka yang tergabung dalam komunitas sosial Gerakan Peduli Sosial (GPS) Situbondomenyalurkan bantuan sembako dan uang tunai jelang hari raya natal. 

Bantuan ini menyasar umat kristiani yang ada di Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar, Banyuputih, Situbondo, yang dipusatkan di rumah tokoh agama setempat, pada Kamis sore (23/12/2021). 

"Kami sebagai ketua dan pembina GPS Situbondo, hadir disini berkomitmen untuk berbagi kebahagian dalam merayakan Natal. Ini untuk memacu semangat Natal 2021 dan menyambut tahun Baru 2022 dalam masa pandemi," ucap Febri, di hadapan para lansia penerima sembako, Kamis (23/12/2022). 

Dengan harapan, lanjut Febri, dari sedikit bantuan yang kami berikan, bisa menghadirkan rasa suka cita dalam merayakan Natal.

"Batuan berbentuk dalam satu paket sembako ini, kami berikan kepada 21 orang lansia, diantaranya berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan dan uang tunai. Semoga bisa sedikit mengurangi beban hidupnya," kata Febri yang juga berprofesi anggota polisi aktif di Polres Situbondo.

Febri menambahkan, berbagi kasih dalam suka cita ini, merupakan bentuk kepedulian GPS dengan tanpa memandang, ragam, agama dan suku (RAS). 

"Ini sebagai wujud kepedulian antar sesama anak bangsa. Semoga aksi sosial ini, akan turut memberi nilai berharga dan pelajaran hidup agar kita tetap memelihara sikap saling menolong serta saling berbagi di antara sesama, apalagi menjelang hari Natal bagi saudara kita yang beragama Kristen," ucapnya.

Sementara itu Doni Kusuma (51) salah satu tokoh jemaat GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Ranurejo, Sumberanyar, Banyuputih Situbondo, mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua donatur melalui GPS Situbondo. Dengan harapan program dari GPS agar terus berkelanjutan dan lebih luas lagi. Karena masih banyak jemaat lansia yang masih pasangan suami istri yang secara ekonomi kekurangan (membutuhkan).

"Donasi dalam bentuk sembako dan uang tunai sudah tersalurkan secara langsung kepada warga jemaat yang membutuhkan, terutama saudara saudara kita yang sudah tidak bisa beraktifitas lagi. Secara ekonomi sudah menjadi perhatian gereja, sukur sukur kalau menjadi perhatian dari para donatur melalui GPS," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Indahnya Toleransi Beragama di Situbondo Jelang Perayaan Natal

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT