Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Berikut Hasil Sidak Sutiaji ke PT Central Karya Semesta

profile
Krisda

12 Juni 2021 16:55

67 dilihat
Berikut Hasil Sidak Sutiaji ke PT Central Karya Semesta

Malang - Walikota Malang, Sutiaji  meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP) terkait 5 calon TKW yang nekat loncat dari gedung setinggi 15 meter di PT Central Karya Semesta. Sabtu, (12/06/21).

Setelah melakukan peninjauan langsung ke tempat kejadian perkara 5 calon TKW yang nekat loncat dari gedung 15 meter Sutiaji mengatakan bahwa PT Central Karya Semesta memiliki dua legalitas yakni legalitas BLK dan legalitas P3MI.

"Saya lihat legalitas kalau legalitasnya di sini kan ada dua, satu legalitas BLK dan di sini adalah blk jadi bimbingan latihan kerja, yang kedua adalah P3MI dari dua-duanya sudah legal," ungkapnya.

Dan terkait fasilitas yang kurang layak Sutiaji juga menjelaskan bahwa di PT Central Karya Semesta sudah memiliki fasilitas untuk melakukan bimbingan latihan kerja kepada calon TKW.

"Yang kedua saya tidak percaya gitu saja, saya lihat fasilitas bener ndak ada pengajaran saya lihat memang iya," Jelasnya.

Sutiaji juga menjelaskan hasil dari sidak tersebut ditemukan bahwa untuk tempat tidur calon TKW dirasa cukup layak dengan menggunakan tempat tidur susun.

"Di sana sudah pakai bed susun gitu rata-rata mungkin seperti mess dan pondok pesantren kan pakai itu karena jumlahnya besar," Pungkasnya.

Sementara itu untuk masalah kesehatan para calon TKW di PT Central Karya Semesta sudah bekerjasama dengan dokter yang khusus untuk mengontrol kesehatan di tempat tersebut.

"Berkaitan dengan masalah kesehatan dan seterusnya di sini ada kerjasama mungkin sudah punya medis untuk mengontrol tingkat kesehatan dan seterusnya," Tungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Berikut Hasil Sidak Sutiaji ke PT Central Karya Semesta

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT