Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Bidan di Jember Laporkan Temannya ke Polisi Imbas Foto Vulgarnya Tersebar

profile
Admin

17 November 2020 00:17

1.4k dilihat
Bidan di Jember Laporkan Temannya ke Polisi Imbas Foto Vulgarnya Tersebar
Kuasa hukum pelapor

JEMBER  -  Korban foto tidak senonoh yang tersebar di media sosial memutuskan menempuh jalur hukum. Melalui kuasa hukumnya Muhammad Zainuddin mengakui bila kliennya berinisial LS (47) akan menempuh jalur hukum.

 

Zainuddin menegaskan kliennya berupaya melaporkan kejadian tidak senonoh tersebut ke kepolisian, meskipun AM (35) terlapor notabenenya teman kliennya LS dan meminta melakukan mediasi kepada kepala puskemas setempat.

 

"Upaya hukum ini juga terus dilakukan, karena korban merasa terlanjur malu, dengan penyebaran foto yang dilakukan pelaku di medsos, lewat whatsapp dan dijadikan foto status di WA," kata Zainuddin saat dikonfirmasi awak media, pada Senin (16/11/2020).

 

Menurutnya, laporan ke penegak hukum dibuat lantaran sang kliennya mengalami trauma psikis akibat tindakan yang dilakukan pelaku.

 

"Agar terlapor mendapat hukuman atas tindakannya yang telah menyebabkan korban klien saya menjadi trauma psikis karena kasus ini," tutur Zainuddin.

 

Terkait pemeriksaan secara kedinasan lanjut Zainuddin, keduanya yakni kliennya dan terlapor AM telah dipanggil ke Inspektorat Pemkab Jember. Selain itu, disampaikan juga oleh kuasa hukumnya, pihak terlapor juga meminta bantuan Kepala Puskesmas tempat kerja korban dan pelaku untuk memediasi.

 

"Keduanya sudah menjalani pemeriksaan di Inspektorat. Pihak terlapor sempat menemui kepala puskesmas untuk menjembatani agar laporan korban di kepolisian dicabut," katanya.

 

Bahkan juga, Zainuddin menceritakan, pihak terlapor juga sempat menghubungi korban secara langsung, dan meminta agar mencabut laporan terkait masalah itu. "Tapi korban masih akan tetap melanjutkan proses hukum hingga putusan pengadilan," tegasnya.

 

Zainuddin juga menyampaikan, hingga kini pihak terlapor masih belum diamankan karena pihak kepolisian dan Inspektorat masih melakukan proses penyelidikan.

 

"Jadi kami harap agar proses hukum ini segera ditetapkan untuk segera disidangkan ke pengadilan. Karena korban benar-benar trauma psikis," tukasnya.

 

Diberitakan sebelumnya seorang bidan di Jember berinisial L-S (47) tinggal di Kecamatan Umbulsari, melaporkan teman prianya ke Polres Jember. LS melaporkan pria berinisial AM (35) lantaran foto vulgarnya yang tersebar di media sosial. Diduga foto – foto itu disebarkan oleh AM, sehingga korban melaporkan AM atas tuduhan pelanggaran ITE dan pencemaran nama baik. (Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bidan di Jember Laporkan Temannya ke Polisi Imbas Foto Vulgarnya Tersebar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT