Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Bocah 6 Tahun di Situbondo Tewas Ditabrak Motor Sepulang Mengaji

profile
Admin

02 November 2020 19:24

583 dilihat
Bocah 6 Tahun di Situbondo Tewas Ditabrak Motor Sepulang Mengaji
Sepeda motor yang menabrak bocah sepulang mengaji

SITUBONDO -  Nasib nahas dialami seorang bocah berusia 6 tahun yang tewas usai ditabrak sepeda motor sepulang mengaji. Bocah berusia ini akhirnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit setelah sebelumnya terlibat kecelakaan di Jalan Pantura tepatnya di Desa Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo. 

 

Sumber data yang diperoleh, korban tewas diketahui berinisial MPA (6) putera pertama dari dua bersaudara dari pasangan suami istri Hartono (35) dan Iyat (31) warga setempat. Setelah ditabarak sepeda motor jenis honda beat P 6679 ZI yang dikemidikan AW (22) yang merupakan warga satu desa dengan korban.

 

Berdasarkan keterangan warga sekitar, setiap hari berangkat dan pulang mengaji korban selalu diantar dan dijemput orangtuanya ke mushola yang tak jauh dari rumahnya. Namun, saat kejadian kemarin Minggu (1/11/2020) malam sekitar pukul 18.00 WIB, korban sudah dipulangkan oleh guru ngajinya, karena sang guru ngaji ada undangan acara maulid nabi disekitar rumahnya.

 

"Biasanya pulang ngaji setelah isya dijemput orang tuanya, karena menyeberang jalan raya. Korban belum sempat dijemput. Karena pulang lebih awal bersama teman lainnya dan berbondong bondong hendak menyeberang jalan. Akan tetapi saat menyeberang dari utara hendak ke selatan jalan, korban diduga ragu ragu setelah menyebrang tiba-tiba muncul sepeda motor dari arah barat hendak ketimur karena jarak terlalu dekat dan terjadilah kecelakaan," tutur Junaedi warga setempat, Senin (2/11/2020).

 

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani membenarkan atas peristiwa kecelakaan yang menyebabkan seorang anak meninggal dunia, setelah mendapat laporan dari warga, anggota langsung ke lokasi kejadian. Selain melakukan olah TKP pihaknya juga meminta keterangan dari sejumlah saksi.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah sebelumnya mendapat perawatan di puskesmas setempat. Barang bukti sepeda motor sudah kami amankan di Mapolsek Banyuputih. Agar kasus serupa tidak terulang lagi, saya mengimbau kepada para orang tua selalu mendampingi dan menjemput anaknya, saat menyeberang jalan,”tandasnya. (Sarwo Edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bocah 6 Tahun di Situbondo Tewas Ditabrak Motor Sepulang Mengaji

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT