Rabu, 26 Januari 2022
Politik

Bocoran Spesimen Surat Suara dari KPU Banyuwangi, Begini Bentuknya

profile
Admin

11 Oktober 2020 13:40

528 dilihat
Bocoran Spesimen Surat Suara dari KPU Banyuwangi, Begini Bentuknya
Komisioner KPU saat menunjukkan bentuk surat suara di Pilbup Banyuwangi

NYUWANGI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi memberi bocoran model surat suara yang akan digunakan dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Pada surat suara tersebut tampak dua pasangan calon (paslon) kepala daerah sesuai nomor urutnya. Paslon nomor urut 1 yakni H. Yusuf Widyatmoko, S.Sos - KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB ada di kotak kiri. Sedangkan paslon nomor urut 2 yakni Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - H. Sugirah, S.Pd., M.Si berada di kotak kanan.

Komisioner Divisi Hukum KPU Banyuwangi, Dian Mardiyanto mengatakan, kedua paslon melalui LO masing-masing sudah menyetujui model spesimen surat suara tersebut. Sehingga pada saat pencoblosan tidak ada koreksi atau keluhan dari peserta pemilu.

"Keduanya sudah menyetujui. Semalam kedua paslon melalui LO nya masing-masing kami undang ke kantor, untuk dilakukan persetujuan design specimen surat suara. Dihadiri oleh Bawaslu dan pihak Polresta Banyuwangi," terangnya, Minggu (11/10/2020).

Sehingga kedepan, model surat suara yang akan digunakan ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

"Bulan ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serentak mensosialisasikan ke warga sekitarnya," ucapnya.

Sementara, menindaklanjuti perihal spesimen surat suara yang sudah disetujui tersebut. Pihak KPU melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyuwangi Ari Mustofa sedang berada di Jakarta untuk berkonsultasi dengan KPU Republik Indonesia terkait surat suara. 

β€œSekarang saya di Jakarta, juga berkaitan dengan ini (read: spesimen surat suara)," tutup Ari Mustofa. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bocoran Spesimen Surat Suara dari KPU Banyuwangi, Begini Bentuknya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT