Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

BPJPH Berikan Sertifikasi Halal bagi IKM di Kota Malang

profile
Krisda

28 Juni 2021 14:19

57 dilihat
BPJPH Berikan Sertifikasi Halal bagi IKM di Kota Malang

KOTA MALANG - Forum Industri Kecil dan Menengah (IKM) Jawa Timur  (FIJ) menyerahkan sertifikat produk halal yang difasilitasi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) bagi para pelaku IKM di Kota Malang. Acara tersebut di gelar di Universitas Islam Malang (UNISMA) Senin (28/06/21).

Ketua Forum IKM Jawa Timur, M Oskar mengatakan sudah ada 431 sertifikat halal yang dibagikan BPJPH se-Jawa Timur dan untuk Kota Malang sendiri ada 19 IKM yang menerima sertifikat halal.

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan sudah dibeberapa kota, dan di Malang baru hari ini. Jumlah sertifikasi untuk tahun ini yang dibagi BPJPH sebanyak 431 se Jawa Timur. Alhamdulillah di Malang juga mendapatkan fasilitas sebanyak 19 orang. InsyaAllah tahun depan lebih banyak lagi," jelasnya.

Oskar mengatakan dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh BPJPH ini dapat membantu meningkatkan produk pelaku industri di Kota Malang, khususnya pelaku usaha makanan dan minuman.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produk produk pelaku industri di malang, khususnya produk makanan minuman," ucapnya.

"Sehingga harapan saya, kita harus bisa tetap semangat tetap menjadi yang terbaik untuk membangun bangsa sehingga kekuatan kita ada di pelaku industri," tambahnya.

Menurut Oskar hampir seluruh pelaku industri kecil dan menengah di Kota Malang antusias untuk mendapatkan sertifikasi halal dari BPJPH.

"Bisa dikatakan hampir 99 persen semua antusias untuk mendapatkan bantuan fasilitas halal ini, karena halal menjadi satu hal yang wajib untuk produk makanan dan minuman yang nantinya kedepan konsumen akan merasa dijamin dengan adanya verifikasi halal," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

BPJPH Berikan Sertifikasi Halal bagi IKM di Kota Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT