Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

BPNT Dinilai Amburadul, Aktivis Pamekasan Demo Kantor DPRD

profile
Admin

12 Januari 2021 14:15

106 dilihat
BPNT Dinilai Amburadul, Aktivis Pamekasan Demo Kantor DPRD
Demo penyaluran BPNT atau E-Warung di depan kantor Pemkab Pamekasan.

PAMEKASAN, - Puluhan masa aksi tersebut melakukan demonstrasi di depan kantor Pemkab Pamekasan untuk menindaklanjuti tentang amburadulnya penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau agen warung yang bermasalah. Selasa, (12/01/20201).

Koordinator aksi, Basri mengatakan, Tikor yang paling paham dan mempunyai kebijakan tertinggi terkait tindaklanjut agen E-warung yang bermasalah di kabupaten Pamekasan terutama yang berada di kecamatan Kadur tidak hadir. Sehingga tidak bisa melakukan dialog secara langsung.

"Tolong keluar ketua Tikor, jangan sembunyi apalagi lempar tanggungjawab. Ini semua wewenang dan tanggungjawab ketua tikor untuk menyelesaikan," teriak Basri saat melakukan orasi.

Selain itu, pendemo meminta agar Tikor mundur dari jabatannya, sebab, ia menilai tidak bisa menyelesaikan masalah yang sudah berlarut-larut sekitar 5 bulan yang lalu.

"Minta untuk ketua Tikor yang dalam hal sekdakab untuk mundur karena sudah tidak mampu menyelesaikan masalah," lanjutnya.

Sementara itu, massa aksi ditemui langsung oleh Suyitno Kabid Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan atas perintah dari ketua tikor Totok Hartono. Sebab, ketua tikor ada kegiatan diluar.

Hasilnya, tim koordinasi kabupaten sudah memberhentikan agen yang sudah melanggar. Hal itu mengacu pada beberapa ketentuan yang sudah ada.

"Kami sudah memberhentikan agen yang sudah bermasalah," pungkasnya. (zul)

Tags
Anda Sedang Membaca:

BPNT Dinilai Amburadul, Aktivis Pamekasan Demo Kantor DPRD

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT