Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Bakal Sering Ngantor Di Desa-Desa

profile
Ikhwan

27 Februari 2021 15:49

99 dilihat
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Bakal Sering Ngantor Di Desa-Desa

BANYUWANGI- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku bakal lebih banyak kerja di lapangan dengan cara ngantor di desa. Hal itu lantaran dalam kepemimpinannya ini dirinya ingin dekat dengan masyarakat.

Ipuk Fiestiandani mengatakan dalam menjalankan tugas itu dirinya akan berbagi peran dengan wakilnya yakni H. Sugirah.

"Dengan sistem seperti itu sehingga kita bisa menyapa, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga permasalahan yang ada di bawah bisa mudah terpantau dan cepat terselesaikan. Misalnya ada masyarakat yang kesulitan mengurus KTP, anak putus sekolah akan kita bantu untuk bisa lanjut sekolah, dan lainnya," kata Ipuk saat ditemui sejumlah wartawan, Sabtu (27/2/2021).

Masih Ipuk mengatakan jika dalam menjalankan tugasnya dirinya juga siap bilamana harus mendapat kritik dan masukan dari masyarakat. Karena memang kata Ipuk, kritik maupun masukan diperlukan bagi kepemimpinan disuatu daerah agar bisa maju dan memajukan kabupatennya.

"Asalkan kritik yang sifatnya membangun. Siapapun boleh mengkritik, siapapun boleh memberikan masukan kepada kami. Kalau bisa bukan hanya sekedar mengkritik, tetapi juga memberikan bantuan solusi kepada kami," ujar Ipuk.

Dia menyadari bahwa tantangan yang dihadapi kedepan tidaklah mudah, dikarenakan masih kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi.

Ipuk menyebut bahwa dampak pandemi Covid-19 juga membuat angka kemiskinan di Banyuwangi terjadi peningkatan. Untuk itu dirinya akan fokus pada penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

"Kita akan melakukan terobosan dengan cara berinovasi. Insyaallah dengan program-program kami yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, usaha rakyat, akan kita dorong agar angka kemiskinan berkurang, ekonomi kita bisa menguat," ungkapnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Bakal Sering Ngantor Di Desa-Desa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT