Rabu, 26 Januari 2022
Advetorial

Bupati Bojonegoro Lakukan Salat Idul Adha di Rumah Dinas Secara Terbatas

profile
Mustakim

20 Juli 2021 22:43

126 dilihat
Bupati Bojonegoro Lakukan Salat Idul Adha di Rumah Dinas Secara Terbatas
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah saat salat Idul Adha di rumah dinasnya (Humas Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO - Pemberlakuan PPKM darurat membuat Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melakukan salat Idul Adha di rumah dinasnya. Salat dinas hanya diikuti sejumlah orang dengan jumlah terbatas, mulai dari para ajudan, staf pribadi hingga beberapa keluarga Anna Muawanah. 

Pelaksanaannya salat Idul Adha yang dilangsungkan pada Selasa pagi (20/7/2021), tetap ilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19 dan

Tampil sebagai khutbah di salat Idul Adha ini yakni KH. Abdullah Mansyur Al Hafidz, dari Kalitidu. Dalam khutbahnya tokoh ulama penghafal Alquran ini menekankan pentingnya berbagi di tengah kondisi perekonomian dan carut marut imbas pandemi COVID-19 di Indonesia, dan Bojonegoro pada khususnya. 

"Karena itu, Idul Adha yang berada dalam situasi pandemi covid 19 hendaknya dimaknai lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban," kata Abdullah Mansyur. 

"Namun justru dapat memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang dimiliki, sehingga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pengorbanan terhadap sesama, karena pandemi covid 19 telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat," imbuhnya.

Usai salat Idul Adha, politisi PKB ini meninggkan rumah dinas di kompleks Pendopo Pemkab Bojonegoro menuju kediaman pribadinya. Sambil mengayun sepeda, Anna bersepeda berolahraga memutari jalan protokol Kota Bojonegoro. 

Sebagai informasi, di Hari Raya Idul Adha sendiri Pemkab Bojonegoro menyerahkan tiga ekor sapi kurban. Ketiganya diberikan di tiga lokasi berbeda, mulai Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mustofa Kalitidu dan Ponpes As Syafi'iyah di Desa Sendangharjo, Ngasem. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Bojonegoro Lakukan Salat Idul Adha di Rumah Dinas Secara Terbatas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT