Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Bojonegoro Serahkan Sertifikat PTSL dan BPNT ke Warga

profile
Mustakim

19 Desember 2021 20:42

67 dilihat
Bupati Bojonegoro Serahkan Sertifikat PTSL dan BPNT ke Warga
Bupati Bojonegoro saat meresmikan kantor MWC NU Margomulyo

BOJONEGORO - Sertifikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  dan bantuan pangan non tunai (BPNT) diserahkan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Penyerahan serifikat ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada warga tak mampu saat meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Margomulyo.

Tercatat ada 577 warga, 19 paket bantuan pangan non tunai daerah (BPNTD) Desa Kalangan, Kecamatan Margomulyo, dan 794 bantuan kursi roda diserahkan untuk warga Desa Margomulyo oleh Anna Muawanah, pada Minggu (19/12/2021).

Anna menyampaikan, sebagai pemegang otorisasi kebijakan dirinya harus mengecek apakah program kebijakan berjalan dengan semestinya di lapangan. Kebijakan pembangunan salah satunya adalah soal pembebasan tanah warga. 

"Tahun 2022 kami akan bergerak menyelesaikan persoalan pembebasan tanah, PTSL adalah program pemerintah, namun kami bantu subsidi agar terbebaskan," ungkap Anna.

Pada kesempatan yang sama, politisi PKB ini menjelaskan tentang program BPNT dan BPNT- D, adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah. Sedangkan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT- D) adalah program pemerintah daerah yang linier dengan program pemerintah pusat BPNT. 

"Data BPNT dimutakhirkan setiap 6 bulan sekali, maka dimana yang tidak mendapatkan BPNT akan mendapatkan BPNT- D dengan bersumber dana APBD. Nantinya akan ada 4.700 BPNT-D," ucapnya.

Ia menambahkan, program BPNT- D merupakan solusi karena di realita lapangan ada warga yang benar-benar membutuhkan namun tidak terdaftar di pusat data BPNT. "Yang terdaftar BPNT tidak akan mendaptkan BPNT- D agar tidak tumpang tindih," tukasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Bojonegoro Serahkan Sertifikat PTSL dan BPNT ke Warga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT