Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Langkah Hendy Siswanto untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Jember

profile
Rochul

03 Januari 2022 19:52

332 dilihat
Langkah Hendy Siswanto untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Jember
Vaksinasi Covid-19 (dokumen SJP)

JEMBER - Vaksinasi dosis satu di Jember capainya saat ini tercatat masih 64 persen. Angka itu masih kurang dari target minimal capaian vaksinasi 70 persen. 

Bupati Jember Hendy Siswanto pun memerintahkan percepatan vaksinasi untuk mencapai 70 persen sesuai kekebalan kelompok dengan melakukan jemput bola ke rumah warga. Ia menargetkan dengan upaya itu pada pertengahan Januari 2022 capaian vaksinasi Covid-19 di Jember sudah 70 persen.


"Kita masih akan mengejar ketertinggalan bahwa vaksin di Kabupaten Jember. Posisinya masih 64 persen dan harus mencapai target minimal 70 persen untuk dosis satu. Tapi Alhamdulillah untuk beberapa hari ini bisa terkejar lumayan, dari posisi kemarin dari 60 persen, naik hingga 64 persen. Ini berkat bantuan dari TNI, Polri, yang mengirim Tim vaksinasinator untuk datang ke Kabupaten Jember," kata Hendy, pada Senin (3/1/2022).

Strategi jemput bola mendatangi rumah warga yang belum melakukan vaksin. Dinilai bupati upaya atau cara efektif mengejar capaian vaksinasi.

"Nantinya akan kami lakukan strategi 'door to door' Karena memang kita menyadari warga kita yang sudah mulai ada kesibukan. Dan tentunya kita harus menjemput bola. Target kami (capaian) vaksinasi 70 persen, pertengahan Januari 2022 ini," imbuhnya.

Pentingnya vaksinasi, kata Hendy, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di Jember. 

"Termasuk menyelamatkan saudara kita dari bahaya varian (baru) Covid (Omicron). Apalagi sekarang varian baru yang sudah masuk di Jawa Timur, dan ini akan berbahaya sekali kalau ada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi," tukasnya. (ADV/Lum).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Langkah Hendy Siswanto untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT