Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Jember Serahkan 642 Sertifikat PTSL, Warga Sambut Sumringah

profile
Rochul

06 April 2021 16:40

89 dilihat
Bupati Jember Serahkan 642 Sertifikat PTSL, Warga Sambut Sumringah
Bupati Jember Hendy Siswanto Saat Penyerahan Sertifikat PTSL di Aula Desa Gumukmas, Jember.

MBER- Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan secara simbolis 642 sertifikat untuk 4 Desa, yaitu Desa Gumukmas, Desa Mayangan, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas dan Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, dari pengajuan  PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Selasa, (6/4/2021).

Dalam pidato sambutanya, dengan gaya candanya, Hendi mengingatkan untuk para penerima sertifikat agar menyimpan dengan rapi sertifikat tersebut.

Selanjutnya Hendi justru mengatakan program kerja Jember dalam satu tahun ke depan ini adalah program pembangunan infrastruktur dalam program pembangunan jalan 1000 kilo meter yang telah di canangkan dan segera akan dilakukan pembangunan tersebut.

Pembangunan jalan 1000 kilometer akan dilakukan di semua daerah dalam lingkup Kabupaten Jember, baik itu wilayah perkotaan maupun pedesaan.

"Hari ini kalangan eksekutif Kabupaten Jember harus bergembira atas di sah kanya APBD yang memang pada tahun 2019-2020 Jember sendiri tidak pernah punya APBD," jelas Hendi.

Mulai saat ini, baik pemerintah desa maupun kecamatan boleh berlega hati, karena sudah bisa membangun sesuai anggaran yang sudah disepakati” lanjut Hendi.

Selain memberikan Simbolis PTSL dirinya juga menceritakan sedikit perihal potensi Wisata Kabupaten Jember dengan dilihat dari udara ketika pada pukul 08.00 Wib dirinya sempat mengunakan pesawat Cesna diterbangkan langsung dari bandara Notohadinegoro untuk melihat langsung kawasan Destinasi Wisata di kabupaten Jember yang cukup luar biasa sekali dan itu patut segera dikembangan dengan membuka akses jalan maupun segala sesuatu untuk perkenalkan wisata ditingkat nasional dan internasional.

Selain memberikan beberapa masukan kepada pihak Kecamatan Gumukmas, pihak masyarakat juga diharapkan Proaktif dalam membangun sektor pertanian dan untuk permasalahan pupuk agar petani tidak kesulitan pemkab akan memberikan anggaran dari APBD, selain sektor pertanian, sektor pendidikan juga dianggarkan 26 persen.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Jember Serahkan 642 Sertifikat PTSL, Warga Sambut Sumringah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT