Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Lumajang Terima Penganugerahan Green Leadership Nirwasita Tantra

profile
Admin

23 Desember 2020 10:02

72 dilihat
Bupati Lumajang Terima Penganugerahan Green Leadership Nirwasita Tantra
Bupati saat menerima penghargaan.

LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan Ketua DPRD Lumajang Ahmad Anang Syaifudin didampingi Kepala Perangkat Daerah akan mengikuti acara Penganugerahan Green Leadership "Nirwasita Tantra" secara virtual.

Mereka menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.e Penghargaan tersebut, diberikan dalam acara Penganugrahaan Kalpataru 2020 dan Nirwasita Tantra 2019.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari pemerintah, yang diberikan kepada kepala daerah, atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

"Nirwasita Tantra diberikan kepada para kepala daerah yang berperan sangat aktif dengan kebijakan-kebijakan, untuk mendukung pelestarian lingkungan, dengan penilaian laporan kualitas lingkungan hidup daerah," terang Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar melalui keterangannya lewat zoom. 


Menteri LKH Siti Nurbaya melalui sambungan virtual

Dalam kesempatan itu, Siti Nurbaya juga mengapresiasi para pejuang lingkungan yang sampai saat ini tetap melakukan pelestarian lingkungan.

"Kita bersyukur kita masih memiliki pejuang-pejuang lingkungan yang melestarikan lingkungan hidup, penerima Kalpatru dan Nirwasita Tantra merupakan bagian yang penting untuk kelestarian lingkungan hidup," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq  mengucapkan terima kasih kepada unsur-unsur yang terlibat dalam pengambilan kebijakan terkait perlindungan dan pelestarian lingkungan.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman DPRD yang telah melahirkan peraturan yang menjadi landasan keberpihakan dalam upaya perlindungan lingkungan," kata pria yang disapa Cak Thoriq ini, melalui rilisnya pada Rabu (23/12/2020) 

Penghargaan ini kata Bupati Lumajang, tidak hanya untuk dirinya sebagai Bupati, tapi ada juga Wakil Bupati, Ketua DPRD, seluruh OPD yang ikut terlibat dalam proses pengambilan kebijakan.

Penganugerahan Penghargaan ini disampaikan pada hari Senin 21 Desember 2020 waktu itu di Arboretum Ir. Lukito, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Mengingat kondisi pandemi, penerima penghargaan secara faktual hanya diberikan untuk tingkat provinsi, sedangkan untuk Kabupaten/Kota dilaksanakan secara virtual. (Fuad)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Lumajang Terima Penganugerahan Green Leadership Nirwasita Tantra

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT