Selasa, 18 Januari 2022
Kesehatan

Bupati Malang Dipastikan Tidak Ikut Proses Vaksinasi

profile
Muezul

28 Januari 2021 16:43

85 dilihat
Bupati Malang Dipastikan Tidak Ikut Proses Vaksinasi

MALANG, - Menjelang pencanangan Vaksinasi Sinovac, Bupati Malang M Sanusi dipastikan tidak bisa ikut proses tersebut.

Menjelang pencanangan Vaksinasi Sinovac untuk wilayah Kabupaten Malang akan dimulai dari para pejabat vertikal dan pimpinan Lembaga Kemasyarakatan.

Bupati Malang H. M Sanusi membenarkan kabar tentang tidak adanya nama Bupati Malang sebagai penerima Vaksinasi.

"Besar kemungkinan saya tidak termasuk dalam daftar kegiatan Vaksinasi, karena usia saya sudah menginjak 60 tahun," kata Bupati Malang Sanusi, saat di temui awak media usai program mengajar wajib bisa berbahasa Inggris di Gedung Anusapati. Rabu Sore (27/1/21) sore.

Namun kata dia, apabila nanti ada Vaksin Sinovac yang khusus usia di atas 60 tahun pasti akan mengajukan diri menjadi penerima.

β€œMungkin nanti kalau sudah ada vaksin untuk usia 60 tahun  saya baru bisa ikut,” imbauhnya.

Sementara itu, Kepal Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, membenarkan hal tersebut, menurutnya hal itu karena untuk usia penerima vaksin harus 18 hingga 59 tahun.

"Karena faktor usia Bupati saat ini memang sudah 60 tahun maka untuk proses vaksinasi akan di gantikan oleh Didik Gatot Subroto yang terpilih dalam Pilkada 2020 sebagai Wakil bupati Malang," terang, Kamis Siang (28/1).

Dikatakannya, untuk pejabat Pemkab, Forkompimda dan Tokoh lintas sektoral yang akan mengikuti pencanangan Vaksinasi Sabtu besok (30/1/21) ada 10 orang.

"Ke 10 Pejabat dan Tokoh lintas Sektoral yang siap menerima Vaksin Sinovac antara lain, Wakapolres Kompol Toni Kasmiri, Kasdim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Mayor Arh Joko Istianto, Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Ronald Salnofri, Kepala Kejaksaan Kepanjen Edi Handojo, PLT Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin, Kepala Cabang BPJS Malang Raya dr Dina Diana Permata, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kanjuruhan dr. Susilowati, Kepala Dinas Kesehatan drg Arbani Mukti Wibowo, Ketua PC NU dr Umar Usman, dan EO AremaYusrinal Fitriandi," pungkasnnya. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Malang Dipastikan Tidak Ikut Proses Vaksinasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT