Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Malang Ingatkan Warga Lawang Patuhi Prokes untuk Tekan Kasus COVID-19

profile
Senopati

04 Agustus 2021 14:33

1.5k dilihat
Bupati Malang Ingatkan Warga Lawang Patuhi Prokes untuk Tekan Kasus COVID-19
Bupati Malang H. M Sanusi saat m3mbagikan masker pada pengguna kendaraan di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

MALANG - Guna mencegah dan meningkatnya angka penyebaran COVID-19, Bupati Malang Sanusi terus menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) ke warganya. Seperti halnya saat Bupati Malang Sanusi mengunjungi kawasan Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

"Setiap orang yang akan berkunjung dan yang berada di Kabupaten Malang wajib memakai masker, oleh karena itu di pintu masuk tol menuju Kabupaten Malang dilakukan penyekatan untuk dilakukan pemeriksaan dan memberikan hasil test swabnya," kata Sanusi saat di temui awak media, Rabu pagi (4/8).

Selain itu, lanjut Sanusi pihaknya ingin memastikan pasar Lawang dan jalur perbatasan Kabupaten Malang tetap aman dari penyebaran Covid-19, karena Pasar Lawang merupakan pusat transaksi dan jalur perbatasan. 

"Saya bersama Forkompimda, ingin memastikan Pasar yang merupakan tempat yang paling padat serta ramai dikunjungi masyarakat karena sebagai tempat jual beli kebutuhan pokok, sehingga cukup rawan terjadi penularan tetap aman, karena Kecamatan Lawang merupakan daerah yang memiliki angka tertinggi positif Covid-19, dan juga merupakan pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Malang. Alhamdulillah masyarakat kini mulai sadar akan pentingnya menjadi kesehatan yang salah satunya memakai masker,โ€ terang Sanusi. 

Selain meninjau pasar dan jalur transportasi di perbatasan Lawang, Bupati bersama Forkompimda Malang  membagikan masker sebanyak 10.000 masker dan masing-masing orang mendapatkan empat masker.

โ€œSaya bersama Forkompimda membagikan masker untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa menggunakan masker sangat penting untuk menyelamatkan diri dan orang lain," jelas politisi PDI Perjuangan. 

Dari data yang masuk, angka positif mengalami penurunan, namun karena PPKM di perpanjang, Sanusi minta masyarakat tetap mematuhi prokes secara ketat. 

โ€œMasyarakat di Kecamatan Lawang dan wilayah lainnya di Kabupaten Malang sudah mulai mematuhi protkes yang di anjurkan oleh pemerintah di perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus 2021, apalagi angka positif Covid-19 sudah menurun untuk Kabupaten Malang," pungkasnya. (ADV) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Malang Ingatkan Warga Lawang Patuhi Prokes untuk Tekan Kasus COVID-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT