Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Bupati Malang Meletakkan Batu Pertama Perluasan RS Darurat Penanganan Covid-19

profile
Krisda

05 April 2021 15:13

43 dilihat
Bupati Malang Meletakkan Batu Pertama Perluasan RS Darurat Penanganan Covid-19

MALANG - Bupati Malang M. Sanusi melakukan Peletakan batu pertama dalam rangka pengembangan RS Darurat Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung RIC RSU UMM dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sangat ketat.

M. Sanusi menyampaikan terimakasihnya kepada UMM karena ikut andil dalam memerangi pandemi Covid-19 dengan melakukan perluasan Rumah Sakit khusus Covid-19 di RSU UMM.

"Terimakasih kepada UMM yang telah membantu masyarakat Kabupaten Malang dengan membangun Rumah Sakit khusus Covid-19 dengan demikian diharapkan masyarakat yg terdampak Covid-19 bisa terselamatkan," ucapnya.

Sanusi menjelaskan di Kabupaten Malang sendiri saat ini dari 14 ribu RT dan RW tersisa 80 RT dan RW yang masih zona kuning. Serta di Kecamatan Dau sendiri tersisa 6 orang yang masih positif Covid-19 dari sebelumnya 300 orang.

"Ya sudah tinggal sedikit, bahkan dari 300 orang di Kecamatan Dau tinggal 6, dan di Kabupaten Malang dari 14rb RT RW tinggal 80 an yang masih zona kuning," tungkasnya.

Sementara itu Djoni Djunaedi direktur Rumah Sakit Umum UMM menjelaskan beberapa fasilitas yang disediakan di Rumah Sakit Khusus Covid-19 tersebut.

"Untuk fasilitasnya komplit, ada rawat inap dengan total kamar 73 dan untuk rawat inap bagi pasien Covid-19 gratis," ujarnya.

Perlu diketahui rencana pembangunan perluasan Rumah Sakit ini ditargetkan 45 hari selesai.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Malang Meletakkan Batu Pertama Perluasan RS Darurat Penanganan Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT